Sukses

Polisi Pastikan Korban Tewas dalam Kecelakaan di Exit Tol Bawen Ada 3 Orang

Polisi memastikan ada tiga korban tewas dalam kecelakaan antara truk dan sejumlah kendaraan bermotor di simpang exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu malam (23/9/2023).

Liputan6.com, Jakarta Polisi memastikan ada tiga korban tewas dalam kecelakaan maut antara truk dan sejumlah kendaraan bermotor di simpang exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu malam (23/9/2023).

Hal ini dipastikan Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra di Kabupaten Semarang, Minggu (24/9/2023).

"Korban meninggal dipastikan tiga orang " kata AKBP Achmad Oka dilansir Antara.

Ketiga korban tewas itu sudah teridentifikasi yakni, Rudy Oky Candra dan Aditya Dwiky Hartanto yang merupakan warga Pabelan, Kabupaten Semarang, serta Aldi Eko Saputro warga Banyumanik, Kota Semarang.

Achmad Oka menambahkan, satu korban saat ini masih kritis dan membutuhkan perawatan intensif.

Sementara itu, korban luka berat dan ringan saat ini tercatat 26 orang. Korban dirawat di sejumlah rumah sakit di Semarang.

Achmad mengatakan olah tempat kejadian perkara (TKP) sudah dilakukan oleh Unit Traffic Accident Analysis (TAA) Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah.

Pemeriksaan terhadap pengemudi truk berinisial AR juga sudah dilakukan. Saat ini sopir truk maut itu sudah diamankan.

Dari hasil pemeriksaan, sopir truk tidak memiliki SIM B2 Umum, namun hanya SIM A. Diketahui, SIM B2 Umum merupakan syarat bagi pengemudi untuk mengendarai kendaraan berat seperti truk gandeng, truk kontainer dan truk tangki. Sementara SIM A untuk pengemudi mobil pribadi atau penumpang yang jumlah beratnya tidak lebih dari 3.500 kilogram.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan terhadap pengemudi truk tersebut, menurut Kapolres, akan menjadi pertimbangan untuk menentukan status selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Truk Hantam Sejumlah Mobil dan Motor di Exit Tol Bawen

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di persimpangan exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023). Sebuah truk menabrak sejumlah mobil dan sepeda motor di lampu lalu lintas.

Truk bernomor polisi AD 8911 IA melaju dari arah Utara ke Selatan di jalur yang menurun.

Saat sampai di simpang exit Tol Bawen, rem truk diduga tidak berfungsi sehingga menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu lalu lintas tersebut.

Setidaknya empat mobil dan sembilan sepeda motor tertabrak truk yang melaju tak terkendali itu. Tiga pengendara dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian kecelakaan maut tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.