Sukses

Bersama Hary Tanoe, Ganjar Singgahi Pedagang UMKM saat Jalan Sehat di CFD Sudirman

Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo mengawali aktivitas akhir pekan dengan lari pagi dan jalan santai di Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo mengawali aktivitas akhir pekan dengan lari pagi dan jalan santai di Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Dia pun sempat beristirahat di tengah UMKM sekitaran Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (24/9/2023), Ganjar Pranowo singgah di pedagang bubur ayam dan mie ayam bergerobak Perindo. Dia pun mengapresiasi Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo atas langkahnya membantu UMKM.

“Saya hampir tiap hari bisa jalan, bisa lari, tapi lebih banyak lari. Minggu pagi ini bareng Pak Hary saya diajak keliling, berolahraga sekaligus mau ditunjukin UMKM yang ada di sekitar sini. Kita cicipi beberapa makanan, ada mie ayam, ada bubur ayam, jadi pertama bagaimana kita sehat, kedua bagaimana kita peduli, ternyata ramai sekali,” tutur Ganjar di lokasi didampingi Hary Tanoe.

Menurut Ganjar, bantuan yang diberikan terhadap pelaku UMKM juga dapat dilanjutkan dengan pelatihan hingga manajemen bisnis. Dengan begitu, pengusaha kecil dapat berkembang menjadi lebih besar dan bahkan hingga membuka lapangan pekerjaan.

“Bagus lah (program gerobak ini). Jadi Perindo kasih bantuan ke masyarakat itu sesuatu yang kongkrit, kita harapkan setelah bantuan gerobaknya juga bantuan manajemennya hingga menjadi pengusaha yang mandiri. Siapa tahu gerobaknya dari satu jadi tujuh, 17, 27 dan seterusnya. Dengan manajemen yang baik maka pedagangnya bisa naik kelas,” jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar Dinilai Sosok yang Layak Jadi pemimpin Indonesia

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menilai, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang layak menjadi pemimpin Indonesia. Hal itu diperlihatkan lewat aktivitasnya.

“Luar biasa, beliau ini pemimpin yang harmonis, sama istri rukun gitu ya, sangat luar biasa dan hobinya sama ya olahraga. Terus juga perhatian, bisa bergaul dengan semua, dan saya rasa beliau pemimpin yang ideal,” kata Hary Tanoe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.