Sukses

Pesta Rakyat Simpedes 2023 Boyong Dewa 19 dan Yura Yunita ke Kota Denpasar

Gelaran Pesta Rakyat Simpedes 2023 kota Denpasar “Pede Raih Peluang” yang diselenggarakan di Lapangan Niti Mandala Renon pada 23-24 September 2023 siap menghadirkan lebih dari 100 UMKM unggulan Denpasar, ditambah kurang lebih 15.000 nasabah BRI Group dan masyarakat umum, serta ratusan komunitas penggiat budaya setempat.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa, Pesta Rakyat Simpedes 2023 telah sampai di penghujung acara. Kota Denpasar akan menjadi penutup acara PRS  tahun ini. Seperti penyelenggaraan di Bandung, Yogyakarta, Pandaan, dan Makassar, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai yang punya acara siap menghadirkan berbagai semarak pesta seni hingga edukasi keuangan.

Gelaran Pesta Rakyat Simpedes 2023 kota Denpasar “Pede Raih Peluang” yang diselenggarakan di Lapangan Niti Mandala Renon pada 23-24 September 2023 siap menghadirkan lebih dari 100 UMKM unggulan Denpasar, ditambah kurang lebih 15.000 nasabah BRI Group dan masyarakat umum, serta ratusan komunitas penggiat budaya setempat.

Panggung utama Pesta Rakyat Simpedes 2023 menyajikan hiburan dari deretan artis tanah air dan lokal yakni Yura Yunita, Dewa 19 feat. Virzha, Kotak Band dan Kahitna. Serta diakhiri dengan selebrasi rangkaian penutup Pesta Rakyat Simpedes 2023. Turut tampil Naluri Manca feat Balai Ganjur dan Bagus Wirata pada 23-24 September 2023.

Sebagai sahabat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), BRI senantiasa mendorong para pelaku usaha untuk bertumbuh mengembangkan usahanya. Sejak tahun 2008, Tabungan BRI Simpedes menggelar Pesta Rakyat Simpedes sebagai sarana edukasi dan hiburan sehingga masyarakat pede untuk menjadi entrepreneur. Pada masa pandemi (2020-2021), PRS tetap diselenggarakan secara daring yang disiarkan melalui media streaming.

Selain menampilkan beragam hiburan, pada kegiatan ini dilakukan berbagai program untuk memberdayakan UMKM, literasi digital, hingga memberikan pelayanan perbankan bagi nasabah. Di samping itu, PRS Denpasar 2023 juga merupakan bentuk dukungan BUMN guna mendukung serta memajukan UMKM di Bali, khususnya di Denpasar.

Semarak Pesta Rakyat Simpedes 2023 di 362 Titik Lokasi

Pesta Rakyat Simpedes tahun 2023 sendiri berlangsung pada bulan Juli hingga September 2023 di 20 kota dan 362 titik di seluruh Indonesia. Acara ini akan ditayangkan secara langsung melalui kanal Youtube BANK BRI dan ditayangkan langsung melalui siaran televisi iNews TV.

Melalui kegiatan ini, BRI terus mensosialisasikan penggunaan QRIS BRI sebagai bentuk edukasi digitalisasi finansial kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan komitmen PRS untuk mengajak seluruh UMKM semakin pede meraih peluang sehingga mampu meraih peluang di segala lini bisnis.

Di dalam rangkaian PRS, layanan lengkap diberikan kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes. Di sisi lain, BRI juga mendorong akuisisi pedagang melalui pembayaran digital QRIS BRI untuk mempermudah UMKM dan masyarakat dalam bertransaksi.

Grebek Pasar Sasar Enam Pasar Tradisional

Salah satu rangkaian PRS yang menjadi kegiatan diawal yang ditunggu-tunggu adalah yakni hadirnya Grebek Pasar dengan menyasar enam pasar tradisional, yakni Pasar Mengwi, Pasar Ketapian, Pasar Sanglah, Pasar Dalung, Pasar Kreneng dan Pasar Badung. 

Grebek Pasar dilaksanakan mulai 18 September 2023 di Denpasar, kegiatan ini menjadi momen istimewa di mana para pegawai BRI berkumpul lebih dekat dengan para pedagang lokal di pasar tradisional untuk memberikan edukasi keuangan kepada masyarakat dan para pelaku UMKM. Layanan tersebut di antaranya, pembukaan Tabungan BRI Simpedes secara digital dan transaksi menggunakan QRIS BRI  bayarnya melalui BRImo.

Enam Pilar Pesta Rakyat Simpedes 2023

Gelaran PRS 2023 di Denpasar ini masih membawa enam pilar utama. Bagi yang tidak sempat membeli tiket secara online, juga tersedia pembelian secara langsung di lokasi acara (on the spot) dengan scan QRIS BRI hanya senilai Rp1,- menggunakan BRImo. 

1. Pawai

Pilar Pawai memberikan sarana literasi digital kepada para pelaku UMKM di Denpasar melalui penggunaan BRImo beserta fiturnya. Selain memberikan nilai edukasi, Pawai PRS 2023 dimeriahkan dengan kegiatan Pawai Seni dan Budaya yang dimeriahkan oleh Marching Band dan Komunitas pada Sabtu (23/9)

2. Pasar

Pasar bazar UMKM unggulan di Denpasar yang akan menampilkan berbagai macam produk UMKM dengan beberapa kategori yaitu kuliner, fashion, craft dan semua transaksi pembelian produk – produk UMKM menggunakan QRIS BRI scannya pake BRImo.

3. Panen

Panen yaitu penyerahan secara simbolis program Panen Hadiah Simpedes dan aneka kegiatan berhadiah bagi para pengunjung yang hadir. 

4. Pojok X’Sis

Pojok X’Sis PRS Denpasar dimeriahkan dengan kegiatan fun group games, melukis layang-layang, tiktok dance competition,  dan demo masak dari Chef Muto serta kompetisi ibu senyum. 

5. Peduli

Peduli yang merupakan bentuk kepedulian sosial BRI untuk masyarakat sekitar dengan menyediakan layanan cek kesehatan gratis, tebus sembako gratis, serta face painting dan potong rambut gratis dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

6. Panggung

Seperti diketahui, Panggung menampilkan Naluri Manca feat Balai Ganjur dan Bagus Wirata pada 23-24 September 2023 serta hiburan dari deretan artis tanah air dan lokal Ada Yura Yunita, Dewa 19 feat. Virzha, Kotak Band dan Kahitna.

Sebagai informasi, Pembelian tiket Pesta Rakyat Simpedes 2023 bisa dilakukan sebelum acara melalui website www.pestarakyatsimpedes.com

Informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes 2023 dapat diakses melalui instagram @bankbri_id atau website bbri.id/PRS2023

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.