Sukses

Hadiri Bazar Bhayangkari, Kapolri: Jadi Upaya Dorong UMKM Terus Bertumbuh

Menurut Listyo, kegiatan Kreasi Bhayangkari Nusantara ini merupakan komitmen serta upaya untuk mendorong usaha mikro, kecil, dan menengah terus bertumbuh.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri kegiatan kreasi Bhayangkari Nusantara di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Bazar Bhayangkari ini mengusung tema 'UMKM Bhayangkari Naik Kelas Menciptakan Bhayangkari Mandiri'.

Acara tersebut merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71 Tahun 2023.

"Terima kasih kepada seluruh UMKM yang saat ini bergabung dalam kreasi bazar nusantara," tutur Listyo kepada wartawan, Kamis (21/9/2023).

Menurut Listyo, kegiatan Kreasi Bhayangkari Nusantara ini merupakan komitmen serta upaya untuk mendorong usaha mikro, kecil, dan menengah terus bertumbuh. Dengan terus bertumbuhnya UMKM maka dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian Indonesia.

"Tentunya ini bagian dari upaya kita untuk terus mendorong UMKM dan saya doakan UMKM yang ada ini terus bisa semakin bertumbuh," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Motivasi kepada Pelaku UMKM

Listyo juga memotivasi kepada seluruh pelaku UMKM agar terus menciptakan kualitas yang semakin baik agar bisa masuk pasar nasional bahkan internasional.

"Jadi terus bersemangat membuat produk-produk unggulan, dan terbaik untuk menjadi kebanggaan Indonesia," ungkapnya.

Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh 225 peserta dengan 261 stan. Adapun rinciannya, stan umum 135 peserta dengan 153 stan, kemudian stan kuliner 43 peserta dengan 46 stan dan stan UMKM Bhayangkari 47 peserta dengan 62 stan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.