Sukses

Promosi Potensi Wisata, Pemkab Pulau Taliabu Bakal Gelar Festival Pantai Pasir Anjing 2023

Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu akan menyelenggarakan Festival Pantai Pasir Anjing 2023.

Liputan6.com, Pulau Taliabu Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu akan menyelenggarakan Festival Pantai Pasir Anjing 2023. Meskipun masih dalam skala lokal atau daerah, Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus mendorong Dinas Kominfo untuk melakukan promosi agenda wisata tersebut hingga tingkat nasional.

Festival Pantai Pasir Anjing 2023 menjadi gelaran perdana yang digagas oleh Pemkab Pulau Taliabu. Demikian diungkapkan Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus melalui Kadis Kominfo Pulau Taliabu Basiludin Labesi.

“Kita tahu semua bahwa ini adalah perdana. Kemudian daerah kita masih memiliki keterbatasan infrastruktur yang saat ini baru dalam tahap pembangunan baik itu bandara udara maupun infrastruktur jalan, sehingga festival kita masih berskala lokal,  tapi promosinya harus nasional,” kata Basiludin Labesi.

Basiludin menjelaskan keindahan alam, budaya dan kuliner dari Pulau Taliabu harus dipromosikan untuk menarik wisatawan.

“Daerah ini harus di promosikan keindahan alamnya, budayanya, kulinernya sehingga memiliki daya tarik tersendiri tidak saja untuk para wisatawan. Tapi juga untuk warga NKRI yang ingin datang ke Taliabu untuk melihat pesona Pasir Anjing yang  hanya ada di Taliabu,” jelas Basiludin.

Lebih lanjut, Basiludin mengatakan kalau Bupati Aliong Mus sudah memerintahkan OPD terkait untuk benar-benar mengelola Festival Pantai Pasir Anjing dengan mengedepankan serta mengusung simbol dan materi kearifan lokal.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini