Sukses

Museum Nasional Kebakaran, Situasi Masih Merah

Museum Nasional atau Museum Gajah di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat kebakaran, Sabtu malam (16/9/2023). Hingga saat ini, situasi masih merah alias api belum padam.

Liputan6.com, Jakarta - Museum Nasional atau Museum Gajah di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat kebakaran, Sabtu malam (16/9/2023). Hingga saat ini, situasi masih merah alias api belum padam.

Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta pusat telah menerjunkan 8 unit mobil pemadam kebakaran dengan 21 personel untuk menjinakkan api. 

"8 Unit dan 21 personel pemadam kebakaran dikerahkan untuk pemadaman api," tulis akun @humasjakfire.

Petugas menerima informasi kebakaran ini pada sekitar pukul 20.07 WIB. Petugas kemudian langsung diterjunkan dan memulai operasi pemadaman pada pukul 20.09 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sejumlah sumber, kebakaran terjadi pada gedung yang ada di bagian belakang Museum Gajah. Hingga berita ini ditulis, proses pemadaman masih berlangsung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.