Sukses

BEM UI Sudah Kirim Undangan Debat 14 September: Kami Tunggu Konfirmasi Tiap Bakal Capres

Dia berharap debat capres di UI bakal membuka mata masyarakat untuk melihat masa depan bangsa lewat gagasan yang disampaikan tiap bacapres.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Melki Sedek Huang mengatakan per Selasa, 29 Agustus 2023 resmi telah mengirimkan surat undangan debat untuk Bacapres Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto ke alamatnya masing-masing.

"Kini kami akan menunggu konfirmasi dan kesediaan dari tiap Bacapres untuk hadir dan memaparkan gagasan kebangsaannya di depan mahasiswa UI," kata Melki dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (30/8/2023).

Melki menjelaskan, ajang adu gagasan tiap bacapres akan dilangsungkan pada 14 September 2023 nanti di UI. Dia berharap debat di UI bakal membuka mata masyarakat untuk melihat masa depan bangsa lewat gagasan yang disampaikan tiap bacapres.

"Kami harap ini menjadi momentum untuk kita meramu ulang masa depan bangsa. Masa depan bangsa ini harus dituntun dengan gagasan-gagasan dan tiap Bacapres harus jadi orang yang siap mengemukakan gagasan itu dengan paripurna di kampus yang memang adalah tempat menguji juga mengulas gagasan," jelas dia.

Lebih lanjut, Melki menyampaikan BEM UI siap jika diminta bertemu langsung oleh tiap Bacapres untuk menjelaskan konsep acara. Melki menegaskan tujuan BEM UI mengadakan debat capres sangat jelas.

Sebelumnya, Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mampir di Sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI), Depok.

Anies menyambangi Sekretariat BEM UI usai hadir di kuliah kebangsaan bertajuk "Hendak ke mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman, dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan," di kampus tersebut pada Selasa (29/8/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Capres Ditantang Debat di UI

Diketahui, para bakal calon presiden (bacapres) yang hendak ikut kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 ditantang Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI).

Anies hendak bersilaturahmi sekaligus mengambil undangan debat yang sempat dilayangkan secara daring oleh BEM UI beberapa waktu lalu.

"Hari ini saya baru selesai memberi kuliah umum di FISIP UI, kemudian saya mampir ke Sekretariat BEM UI untuk merespon undangan debat," kata Anies.

Sayangnya, saat tiba di markas BEM UI itu Anies tak menemukan siapa-siapa. Ruangan sekretariat tertutup dan nampak kosong, sehingga Anies tak bertemu mahasiswa anggota BEM UI.

"Saya pikir bisa ketemu teman-teman dan jika undangannya sudah ada, saya bawa langsung saja," ucap Anies.

Menurut Anies, ruangan kosong karena kemungkinan mahasiswa sedang ada kuliah. Meski begitu, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku siap hadir untuk melayani tantangan debat yang diajukan.

"Tapi karena sekretariat kosong dan mungkin teman-teman sedang kuliah, jadi saya tunggu saja nanti kalau undangannya sudah siap dan dikirimkan, InsyaAllah saya hadir(debat)," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini