Sukses

Kala Anies Baswedan Keok di Tangan Pak RT Saat Adu Gebuk Bantal

Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) RI yang ke-78 di Waduk Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (17/8/2023). Anies Baswedan bahkan tak hanya menonton.

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) RI yang ke-78 di Waduk Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (17/8/2023). Anies Baswedan bahkan tak hanya menonton. 

Mantan Gubernur DKI itu juga ikut perlombaan yang diadakan warga. Salah satunya adu gebuk bantal di atas waduk.

"Doain yah," kata Anies sebelum mengikuti lomba adu gebuk bantal di atas Waduk Lebak Bulus.

Pakai kaos Jakarta International Stadium (JIS) warna hitam dan pelampung warna orange, Anies semangat mengikuti lomba ini. Istrinya, Fery Farhati serta anak dan menantunya ikut menonton perlombaan tersebut.

Anies memenangkan dua pertandingan awal, dengan membuat lawannya tercebur ke waduk. Setelah beberapa pukulan, batal Anies melayang ke arah wajah lawannya.

Tetapi, pada perlobaan selanjutnya, Anies tumbang di tangan Ketua RT 06/04, Malkan. Beberapa pukulan bantal lawan mendarat ke wajah Anies.

Jatuhnya Anies ke waduk pun mengundang teriakan warga yang antusias melihat perlombaan HUT RI ini. Sambil tersenyum, Anies pun turut menarik Malkan yang masih berada di atas paralon untuk nyebur bersamanya.

Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan saat ikut lomba gebuk bantal di perayaan HUT RI yang ke-78 di Waduk Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (17/8/2023). (Merdeka.com/Bachtiarudin Alam)

Usai pertandingan, Malkan pun mengungkap rasa senangnya bisa berlomba dengan Anies yang merupakan warganya.

"Alhamdulillah senang (bisa menang dari Anies)," kata Malkan.

"Saya enggak pernah ragu buat bertanding berkompetisi dengan beliau (Anies). Karena beliau memposisikan sejajar dengan yang lain. Saya gak ada canggung, namanya lomba menang kalah siap menerima risiko," tambah Malkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies: Yang Penting Kita Senang

Pada kesempatan itu, Anies pun mengaku merasa senang bisa mengikuti lomba bersama masyarakat. Meski sempat kalah, ia memaknainya sebuah menang dan kalah adalah hal biasa dalam pertandingan.

"Seru. Ya namanya juga pertandingan, main tiga kali, dua kali menang, sekali kalah. Terus penonton senang yang penting. Kitanya juga senang. Yang menang dan kalah sama sama senang," tutur Anies.

"Jadi ini betul betul pertandingan persahabatan yang menyenangkan untuk semua. Saya rasa yang paling menikmati warga di sini. Saya kalah sama Pak RT. Insyaallah kalau ngurus surat surat masih gampang," sambungnya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.