Sukses

Kaesang hingga Sri Mulyani Raih Pakaian Adat Terbaik, Dapat Hadiah Sepeda

Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep yang memakai pakaian adat Minahasa, Sulawesi Utara mendapat juara empat.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (17/8/2023), berlangsung meriah. Selain menyuguhkan pertujukkan seni dan musik, pihak Istana juga memberikan hadiah kepada tamu undangan dengan pakaian adat terbaik.

Adapun juara pertama pakaian adat terbaik diraih oleh Raja Amarasi yang memakai pakaian adat Nusa Tenggara Timur (NTT). Kemudian, tamu undangan Gretty yang memakai pakaian adat Bengkulu mendapat juara kedua.

Selanjutnya, juara tiga diraih oleh Kohar yang memakai pakaian adat asal Banyuwangi. Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep yang memakai pakaian adat Minahasa, Sulawesi Utara mendapat juara empat.

Terakhir, juara kelima diraih Menteri Keuangan Sri Mulyani. Dia memakai baju adat Soe dari Timor Tengah Selatan.

Para pemenang penghargaan pakaian adat terbaik dalam HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Istana mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putri Ariani Tampil di Peringatan HUT RI di Istana, Bawa Lagu Melati Suci dan Rungkad

Sementara itu, Penyanyi Putri Ariani turut memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023). Putri Ariani ditemani kedua orangtuanya.

Putri membawakan lagu Melati Suci karya dari Guruh Sukarno Putra dengan diiringi oleh Gita Bahana Nusantara. Dia membawakan lagu tersebut dengan memainkan piano.

Usai membawakan lagu Melati Suci, Putri pun menyampaikan rasa bangga bisa tampil di peringatan HUT ke-78 RI.

Dia menyapa Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan seluruh tamu yang hadir di Istana Merdeka.

"Selamat siang semuanya, Putri mengucapkan terima kasih, Putri bangga dan terharu menjadi  bagian dari peringatan HUT ke-78 RI. Dirgahayu RI, terus melaju untuk Indonesia maju," kata Putri.

Dia pun meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia karena akan hadir karena akan tampil dalam semifinal America Got Talent.

Putri lalu membawakan lagu kedua berjudul Rungkad. Banyak tamu undangan yang bergoyang karena lagu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini