Sukses

Top 3 News: Tetangga Beri Makan Anak dan Istri Terduga Teroris Bekasi Karena Kasihan

Usai penggerebekan oleh Tim Densus 88 Antiteror, kediaman terduga teroris Bekasi, DE (27), di Jalan Raya Bulak Sentul RT 07 RW 27 Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, berangsur sepi. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Usai penggerebekan oleh Tim Densus 88 Antiteror, kediaman terduga teroris Bekasi, DE (27), di Jalan Raya Bulak Sentul RT 07 RW 27 Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, berangsur sepi. Itulah top 3 news hari ini.

Hingga Selasa pagi 15 Agustus 2023, tak nampak lagi kerumunan orang yang memadati lokasi. Garis polisi yang sebelumnya terpasang di TKP, juga terlihat sudah dilepas.

Istri terduga teroris Bekasi yang sedang hamil tua beserta kedua anaknya, diketahui masih beraktivitas di dalam rumah. Sang istri masih urung keluar usai penangkapan suaminya yang mengejutkan warga sekitar itu.

Sejumlah tetangga yang berempati pun memberikan bantuan kepada anak dan istri DE. Bantuan yang diberikan, yakni berupa makanan dan sejumlah keperluan lainnya.

Sementara itu, Polres Metro Jakarta Pusat akan memeriksa ahli ITE dan pidana guna proses penyelidikan dugaan tindak pidana kesusilaan yang dilakukan selebgram Oklin Fia.

Oklin Fia mendadak viral karena membuat konten video sedang menikmati es krim dengan cara tidak wajar, seolah sedang menjilat-jilat kemaluan pria.

Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Hady Saputra, pemanggilan para saksi ahli itu berguna untuk memastikan adakah tindak pidana dalam konten Oklin Fia, setelah ramai diunggah akun media sosial dan mendapat sorotan karena konten yang dianggap tidak senonoh.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait DKI Jakarta yang kembali menduduki posisi pertama sebagai kota dengan kualitas udara terburuk sedunia Selasa pagi 15 Agustus 2023. Tingkat polusi udara di Jakarta berada pada level tidak sehat.

Data tersebut diambil berdasarkan parameter kualitas udara IQAir. Dari 109 negara, indeks kualitas udara Jakarta mencapai angka 183 US Air Quality Index (AQI US).

Data itu tercatat pada pukul 08.00 WIB Selasa pagi 15 Agustus 2023. Polutan utama berukuran PM2.5 dengan konsentrasi 116.7µg/m³.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 15 Agustus 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Merasa Kasihan, Tetangga Beri Makan ke Anak dan Istri Terduga Teroris Bekasi

Pasca penggerebekan oleh Tim Densus 88 Antiteror, kediaman terduga teroris Bekasi, DE (27), di Jalan Raya Bulak Sentul RT 07 RW 27 Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, berangsur sepi.

Hingga Selasa pagi 15 Agustus 2023, tak nampak lagi kerumunan orang yang memadati lokasi. Garis polisi yang sebelumnya terpasang di TKP, juga terlihat sudah dilepas.

Istri terduga yang sedang hamil tua beserta kedua anaknya, diketahui masih beraktivitas di dalam rumah. Sang istri masih urung keluar usai penangkapan suaminya yang mengejutkan warga sekitar itu.

Sementara sejumlah tetangga yang berempati, memberikan bantuan kepada anak dan istri DE. Bantuan yang diberikan, yakni berupa makanan dan sejumlah keperluan lainnya.

"Ya sedikit bantuan dari warga, bentuk support aja karena istrinya (terduga) ini kan lagi hamil, anaknya juga masih kecil-kecil," kata istri Ketua RT setempat, Tri Widiarti kepada awak media.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Oklin Fia Jilat-jilat Es Krim di Depan Kelamin Pria, Polisi akan Periksa Saksi Ahli

Polres Metro Jakarta Pusat akan memeriksa ahli ITE dan pidana guna proses penyelidikan dugaan tindak pidana kesusilaan yang dilakukan selebgram Oklin Fia.

Oklin Fia mendadak viral karena membuat konten video sedang menikmati es krim dengan cara tidak wajar, seolah sedang menjilat-jilat kemaluan pria.

"Ini arahnya UU ITE, kita perlu juga saksi ahli ITE dan pidana sama yang berhubungan dengan kasus tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Hady Saputra saat dikonfirmasi, Selasa 15 Agustus 2023.

Sebab, Hady menjelaskan pemanggilan para saksi ahli itu berguna untuk memastikan adakah tindak pidana dalam konten Oklin Fia, setelah ramai diunggah akun media sosial dan mendapat sorotan karena konten yang dianggap tidak senonoh.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Polusi Udara di Jakarta Terburuk Sedunia Pagi Ini

DKI Jakarta kembali menduduki posisi pertama sebagai kota dengan kualitas udara terburuk sedunia pagi ini, Selasa 15 Agustus 2023. Tingkat polusi udara di Jakarta berada pada level tidak sehat.

Data tersebut diambil berdasarkan parameter kualitas udara IQAir. Dari 109 negara, indeks kualitas udara Jakarta mencapai angka 183 US Air Quality Index (AQI US).

Data itu tercatat pada pukul 08.00 WIB pagi ini. Polutan utama berukuran PM2.5 dengan konsentrasi 116.7µg/m³.

"Konsentrasi PM2.5 di Jakarta saat ini 23.3 kali nilai panduan kualitas udara tahunan WHO," demikian keterangan dalam laman iqair.com, dikutip Selasa 15 Agustus 2023.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.