Sukses

Kantor Kepala SDN Duren Seribu 4 Depok Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran yang melanda gedung di SDN Duren Seribu 4, Bojongsari, Depok ini terjadi pada Minggu dini hari tadi. Tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Liputan6.com, Depok - Kebakaran terjadi di SDN Duren Seribu 4, Kelurahan Duren Seribu, Bojongsari, Kota Depok pada Minggu (13/8/2023) dini hari. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik sehingga menghanguskan satu ruangan di sekolah tersebut.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Munadi mengatakan, pada sekitar pukul 00.10 WIB pihaknya mendapatkan laporan terjadi kebakaran di SDN Duren Seribu 4. Atas laporan tersebut, UPTD Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari mendatangi lokasi kebakaran.

“Kami langsung datang ke sana untuk memadamkan api, mengingat kebakaran di sekolah dasar,” ujar Munadi kepada Liputan6.com, Minggu (13/8/2023).

Munadi menjelaskan, UPTD Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari menurunkan delapan anggota. Selain itu, dua unit mobil pompa air berkapasitas 1.000 liter dan 8.000 liter diturunkan untuk membantu proses pemadaman api.

“Petugas kami datang api masih berkobar dan anggota kami langsung melakukan pemadam,” jelas Munadi.

UPTD Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari berusaha memadamkan api dan mencegah api merambat ke ruangan lainnya. Api diduga berasal dari ruangan Kepala SDN Duren Seribu 4, Depok yang berada di dekat tembok pembatas sekolah.

“Dugaan sementara pemicu kebakaran karena korsleting listrik,” ucap Munadi.

Petugas berhasil memadamkan kebakaran dalam waktu sekitar satu jam, dan dilanjutkan dengan pendinginan untuk mencegah api kembali membesar. Luas area yang terbakar sekitar 80 meter persegi dan belum diketahui total kerugiannya.

“Ruangan kepala sekolah menjadi area yang terbakar atas dugaan korsleting listrik,” terang Munadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban

 

Munadi memastikan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa kebakaran di SDN Duren Seribu 4 ini. Menurutnya, kebakaran terjadi pada malam hari, aktivitas siswa di sekolah tersebut pada pagi hingga siang hari.

“Sekolah sudah tidak ada aktivitas belajar mengajar, karena sudah larut malam, jadi tidak ada korban jiwa maupun luka,” ungkap Munadi.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerijah membenarkan SDN Duren Seribu 4 mengalami kebakaran. Namun pihaknya tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran dan ruangan mana saja yang terbakar di sekolah tersebut.

“Ya terjadi kebakaran di SDN Duser 4, untuk keterangan lebih lanjut, bisa menghubungi Tim Damkar dan atau Kabid Sarpras Disdik,” pungkas Siti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.