Sukses

Kebakaran Melanda Kios di Pasar Kambing Tanah Abang, Diduga Karena Korsleting

Kebakaran menghanguskan sejumlah kios di Pasar Kambing Jalan Sabeni Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (9/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran menghanguskan sejumlah kios di Pasar Kambing Jalan Sabeni Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (9/8/2023). Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal menerangkan, api pertama kali muncul dari salah satu kios.

Saat itu, petugas keamanan bersama warga berupaya memadamkan dengan menggunakan APAR. Namun, api malah membesar dan menyambar ke kios disebelahnya.

"Kemudian petugas keamanan pasar langsung menghubungi Damkar," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (9/8/2023).

Asril mengatakan, pihaknya mengerahkan 18 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi Pasar Kambing. Api saat ini sudah berhasil dijinakan.

"Objek yang terbakar pasar, jenis bangunan semi permanen. Sekarang lagi proses pendinginan," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebabnya Diduga Korsleting Listrik

Belum diketahui jumlah kerugian akibat kebakaran ini. Dugaan sementara, api diduga bersumber dari hubungan arus pendek listrik.

"Dugaan penyebab korsleting listrik," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.