Sukses

Jeje Govinda Resmi Gabung PAN, Eko Patrio: Ditunggu Selanjutnya Raffi Ahmad

Saat peresmian bergabung dengan PAN, Jeje Govinda dan Nisya didampingi oleh Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio, Waketum DPP PUAN Putri Zulkifli Hasan, dan Ketua DPP PAN Zita Anjani.

Liputan6.com, Jakarta - Adik ipar Raffi Ahmad, Ritchie Ismail atau akrab disapa Jeje Govinda dan Nisya Ahmad resmi bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (Caleg) di Pemilu 2024. PAN juga berharap selanjutnya Raffi Ahmad akan bergabung dengan partainya. 

"Jadi artinya, ke depannya keluarga dari Raffi Ahmad akan gabung di PAN," ujar Eko di kantor DPP PAN, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023). 

Tidak banyak publik yang mengetahui hubungan kedekatan antara Raffi Ahmad dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sudah saling dekat begitu pun dengan anggota partai berlambang matahari itu. 

"Raffi Ahmad ini menjadi keluarga besar PAN itu sudah bukan hanya setahun, dua tahun. Bahkan (kenal) Ketum itu sudah sering ketemu," imbuh Eko. 

Sehingga, menurutnya dengan komunikasi yang jaraknya sudah terjalin lama, Raffi bisa mengikuti Jeje Govinda dan Nisya Ahmad menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI dan DPRD di Jawa Barat untuk bisa memilih baik nyaleg di Jawa atau Jakarta dalam kurun waktu dekat ini. 

"Jeje sebenarnya komunikasinya sudah lama dengan kita. Tapi, sekarang baru bisa (bergabung) dengan penempatan dapil, jadi apa di Jakarta, apa di Jawa Barat, atau di mana gitu. Akhirnya diputusin oleh Ketum, dua hari lalu, (Jeje) di Jawa Barat 2," pungkas Eko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jeje Govinda dan Nisya Ahmad Resmi Gabung PAN, Jadi Caleg di Pemilu 2024

Saat peresmian bergabung dengan PAN, Jeje dan Nisya didampingi oleh Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio, Waketum DPP PUAN Putri Zulkifli Hasan, dan Ketua DPP PAN Zita Anjani.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Waketum PAN) Viva Yoga mengatakan, Jeje dan Nisya resmi menjadi caleg PAN hari ini.

"Jeje dan Nisya jadi caleg," kata Viva saat dihubungi Liputan6.com, Senin, (7/8/2023). "Ya, hari ini jadi resmi jadi caleg PAN," sambung dia.

Dalam kesempatan itu, Jeje mengumumkan bahwa dia mengikuti pemilihan calon anggota DPR 2024. Jeje akan mencalonkan diri sebagai caleg dari Dapil Jawa Barat II DPR RI. Sedangkan Nisya akan maju menjadi caleg di DPRD Provinsi Jawa Barat.

Jeje mengaku bersyukur akhirnya bisa terjun ke dunia politik dan bergabung dengan PAN. Dia mengatakan, niatnya masuk dunia politik sudah lama.

"Terima kasih buat Mas Eko. Kenapa saya masuk PAN. Sebenarnya sudah kenal mbak Puput (Putri) sudah lama, cuma baru sekarang memberanikan diri. Ini juga harapan almarhum papa dulu. Dulu mau masuk politik juga. Ini bisa melanjutkan mimpi papa saya," kata Jeje.

3 dari 3 halaman

Ditemani Adik Raffi Ahmad, Jeje Govinda Datangi Kantor PAN

Adik ipar Raffi Ahmad, Ritchie Ismail atau akrab disapa Jeje Govinda mendatangi kantor pusat Partai Amanat Nasional (PAN) pada Senin, (7/8/2023). 

Dari pantauan, Jeje tiba di Kantor DPP PAN pukul 10.30 WIB dengan mengenakan jaket berwarna coklat muda serta didampingi oleh Nisya Ahmad adik dari Raffi Ahmad.

 Saat ditanya oleh awak media, Jeje tak banyak bicara. "Nanti aja," kata Jeje singkat.

Diketahui, Jeje Govinda akan bergabung dengan PAN dan akan diumumkan siang ini.

Sementara, kehadiran Jeje juga dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga. "Iya, Jeje akan ke kantor DPP PAN. Ke sini ya," kata Viva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.