Sukses

Berencana Tawuran, Remaja di Bogor Bawa Senjata Tajam Dalam Tas Gitar

Polisi menangkap lima remaja bersenjata tajam yang hendak melakukan aksi tawuran di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu dini hari (6/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menangkap lima remaja bersenjata tajam yang hendak melakukan aksi tawuran di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/8/2023) dini hari.

Dari penangkapan itu, petugas mengamankan total 6 bilah senjata tajam berjenis celurit, 1 golok, 1 batang bambu, 1 batang kayu, 1 tas gitar dan 1 tas raket untuk menyimpan senjata tajam, 1 kantong kecil minuman keras, serta 2 unit kendaraan roda dua.

"4 orang diamankan sedang sembunyi dalam semak-semak di daerah Pasir Kuda," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadila.

Sementara satu orang lainnya diamankan warga Kampung Cimanggis, Tanah Sareal. Pelaku ini membawa celurit dan berupaya menyerang warga saat akan ditangkap.

"Satu orang ini kondisinya terluka dan saat ditangkap warga dia membawa celurit," ucap Rizka.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan, dari hasil patroli, beberapa remaja di antaranya diketahui sedang berkumpul di daerah Margajaya. Namun mereka kabur saat akan ditangkap petugas.

Diduga mereka sudah merencanakan aksi tawuran, sebab di lokasi ditemukan sejumlah senjata tajan, bambu, kayu, satu tas gitar, dan satu tas raket.

"Dua tas itu digunakan untuk membawa dan menyembunyikan senjata tajam," ucap Bismo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cegah Tawuran, Polres Bogor Minta Orangtua Awasi Anak Saat Malam

Saat ini para pelaku yang berhasil ditangkap sedang dilakukan penyelidikan oleh Reskrim Polresta Bogor Kota untuk proses lanjut.

Bismo menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya untuk mencegah adanya tawuran. Kepada pihak orantua, Bismo berpesan untuk selalu memerhatikan dan mengawasi anaknya terutama di malam hari.

"Kami juga terus berkolaborasi dengan pihak kelurahan, RT/RW untuk menanggulangi tawuran di seluruh Kota Bogor," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.