Sukses

Top 3 News: Bambang Kristiono Meninggal Dunia, Sebelumnya Sempat Janjian Makan Malam dengan Ketua DPD Sulsel

Kabar duka datang dari DPR RI. Wakil Ketua Komisi I DPR RI Bambang Kristiono meninggal dunia pada Kamis 20 Juli 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari DPR RI. Wakil Ketua Komisi I DPR RI Bambang Kristiono meninggal dunia pada Kamis 20 Juli 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra ini mengembuskan nafas terakhir saat berada di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Wakil Ketua Komisi III Habiburokhman mengatakan, Bambang Kristiono meninggal dunia usai melakukan kunjungan kerja di Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Habiburokhman menjelaskan, sebelum diketahui atau ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, ternyata Bambang sudah ada janji dengan Ketua DPD Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras untuk makan malam.

Sementara itu, kecelakaan kereta api antara KA Brantas tujuan Jakarta-Blitar dengan sebuah truk terjadi di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat, Jawa Tengah pada Selasa malam 18 Juli 2023.

KA Brantas menabrak kepala truk trailer tersebut yang melintas dari arah utara ke selatan hingga terbakar. Sempat terjadi ledakan saat lokomotif kereta tabrak truk tersebut.

Bagian kepala dan ekor gandengan truk terjepit di mulut jembatan rel Jembatan Kanal Banjir Barat Semarang itu. Dalam peristiwa tersebut, dilaporkan tak ada korban jiwa. Hal itu disampaikan Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar.

Menurut Irwan, kejadian tersebut berawal truk tronton mengalami kendala saat berada di atas rel kereta. Truk mendadak berhenti sesaat sebelum KA Brantas melintas dengan kecepatan tinggi.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait DPP Partai Gerindra yang menemui DPP Partai Demokrat di Kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi No.41, Menteng, Jakarta Pusat pada hari ini, Kamis 20 Juli 2023.

Kepala Bakomstra DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut, pertemuan nanti antara Partai Gerindra dan Demokrat adalah bentuk silahturahmi kebangsaan.

Menurut dia, Partai Gerindra akan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani. Sementara Partai Demokrat akan dipimpin oleh Sekjen Teuku Riefky.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 20 Juli 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sebelum Meninggal, Bambang Kristiono Sempat Janjian Makan Malam dengan Ketua DPD Sulsel

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Bambang Kristiono meninggal dunia, Kamis, 20 Juli 2023. Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra ini mengembuskan nafas terakhir saat berada di Makassar, Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua Komisi III Habiburokhman mengatakan, Bambang Kristiono meninggal dunia usai melakukan kunjungan kerja di Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Namun, belum diketahui pasti pukul berapa ia meninggal.

"Waktunya sedang kita cek lagi antara jam 20.00 WIB sampai tadi pagi ya di Makassar. Beliau sebetulnya dalam relatif sehat, habis kunker di Manado lalu mampir di Makassar ada aktivitas kepartaian," kata Habiburokhman kepada wartawan di rumah duka, Jakarta Selatan, Kamis 20 Juli 2023.

Ia menjelaskan, sebelum diketahui atau ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, ternyata Bambang sudah ada janji dengan Ketua DPD Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras untuk makan malam.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Tujuh Fakta Terkait Kecelakaan Kereta Api KA Brantas Tabrak Truk di Semarang, Tak Ada Korban Jiwa

Kecelakaan kereta api antara KA Brantas tujuan Jakarta-Blitar dengan sebuah truk terjadi di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat, Jawa Tengah pada Selasa malam 18 Juli 2023.

KA Brantas menabrak kepala truk trailer tersebut yang melintas dari arah utara ke selatan hingga terbakar. Sempat terjadi ledakan saat lokomotif kereta tabrak truk tersebut.

Bagian kepala dan ekor gandengan truk terjepit di mulut jembatan rel Jembatan Kanal Banjir Barat Semarang itu. Dalam peristiwa tersebut, dilaporkan tak ada korban jiwa.

"Korban jiwa tidak ada, ada satu penumpang yang terluka karena melompat dari kereta api," ujar Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar kepada wartawan, Selasa 18 Juli 2023.

Kemudian menurut Irwan, kejadian tersebut berawal truk tronton mengalami kendala saat berada di atas rel kereta. Truk mendadak berhenti sesaat sebelum KA Brantas melintas dengan kecepatan tinggi.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Elite Partai Gerindra Temui Demokrat Siang Ini, Bakal Bahas Pilpres 2024?

DPP Partai Gerindra menemui DPP Partai Demokrat di Kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi No.41, Menteng, Jakarta Pusat pada hari ini, Kamis 20 Juli 2023.

Kepala Bakomstra DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut, pertemuan nanti antara Partai Gerindra dan Demokrat adalah bentuk silahturahmi kebangsaan.

"Partai Demokrat dan Partai Gerindra siang ini, Kamis, 20 Juli 2023, menggelar Silaturahmi Kebangsaan," ujar Herzaky pada wartawan, Kamis 20 Juli 2023.

Menurut dia, Partai Gerindra akan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani. Sementara Partai Demokrat akan dipimpin oleh Sekjen Teuku Riefky.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.