Sukses

Hari Pertama Masuk Sekolah, Wali Kota Tangerang Imbau Pegawai Pemkot Antar Anak Sekolah

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, bakal memberikan dispensasi kepada para pegawai di lingkup Pemerintah Kota Tangerang, untuk bisa mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, bakal memberikan dispensasi kepada para pegawai di lingkup Pemerintah Kota Tangerang, untuk bisa mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2023/2024. 

"Para pegawai diberikan dispensasi, apel Senin ditiadakan, dan diimbau untuk mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah," ujar Arief.

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan mengingat pentingnya keterlibatan orangtua dalam mendampingi anak di hari pertama sekolah. Sebab, dapat membangun hubungan positif antara lingkungan pendidikan di rumah dan di sekolah.

"Makanya kita imbau agar para pegawai yang mempunyai anak usia sekolah bisa mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah," katanya.

Namun yang harus diperhatikan, setelah mengantar anaknya ke sekolah, para pegawai dilarang mampir. Dan diwajibkan kembali ngantor seperti biasa.

"Namun setelah mengantar anak sekolah tetap kembali ke kantor, bekerja seperti biasa," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan

Arief juga menyampaikan imbauan tersebut tidak hanya ditujukan kepada para pegawai tapi juga masyarakat kota Tangerang yang mempunyai anak usia sekolah.

"Silahkan ayah bunda antar anaknya masing-masing ke sekolah. Agar ada interaksi antara orang tua, anak dan sekolah," terangnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini