Sukses

Partai Nasdem Harap Kader Jaga Kebersihan GBK Senayan Selama Apel Siaga Perubahan

DPP Partai Nasdem siapkan 2 ribu petugas tim kebersihan dan 11 ribu kantong sampah sebagai upaya menjaga kebersihan selama perhelatan Apel Siaga Perubahan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem telah menyiapkan 2 ribu petugas tim kebersihan dan 11 ribu kantong sampah sebagai upaya menjaga kebersihan selama perhelatan Apel Siaga Perubahan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Para kader dan simpatisan pun diharapkan dapat bersama-sama menjaga kebersihan.

"Kami menggunakan tenaga kebersihan kurang lebih 2.000 orang dan kita juga sudah menyiapkan bahan-bahan untuk menampung sampah yang cukup memadai. Kami telah menyediakan sebanyak 11 ribu lembar kantong sampah ukuran 60X100 cm dan ukuran-ukurang lainnya," tutur Ketua Panitia Bidang Kebersihan Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem, Setyo Wardoyo kepada wartawan, Minggu (16/7/2023).

Menurut Setyo, 2 ribu anggota tim kebersihan itu terdiri dari petugas kebersihan internal Partai Nasdem, bekerja sama dengan PT ISS yanga mengerahkan sebanyak 821 orang serta lima supervisor.

Selain itu, tim dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kebersihan Jakarta Pusat serta Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta juga turut andil dalam membersihkan Stadion Utama GBK Senayan, dengan menurunkan seribu anggota tim kebersihan. Panitia acara Apel Siaga Perubahan juga menyiapkan 20 unit mobil swiper sampah dan 20 mobil anorganik.

“Inilah tim yang nantinya akan menyapu sisa-sisa sampah setelah acara nanti," jelas dia.

Adapun seluruh tim kebersihan dibagi menjadi empat area pokok, yaitu di dalam Stadion Utama GBK Senayan, lokasi jogging track, ring tiga tempat parkir, dan ring empat di jalan protokol yang melingkari stadion.

Khusus untuk di dalam stadion, tim kebersihan akan disebar di beberapa lokasi, antara lain sektor lantai satu yang dibagi untuk beberpa tribun, dan sektor lantai dua.

"Kita tahu di lantai satu ada 46 tribun dan di lantai dua ada 42 tribun. Nantinya kita bagi persektor tribun dimana setiap tribun nanti akan ada 1 supervisor dan 4 orang leader dari internal kita yang siap mengawasi pekerjaan kebersihan," ujarnya.

Setyo menyatakan, tim kebersihan sudah mulai bekerja sejak 14 Juli 2023 dan dilakukan selama 24 jam.

“Jadi tim kebersihan melakukan kerja untuk kebersihan di waktu pagi, siang, dan malam," Setyo menandaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri 180 Ribu Kader Partai Nasdem

Diketahui, Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem akan dihadiri oleh 180 ribu kader dari berbagai wilayah di Indonesia. Dalam acara tersebut akan diisi orasi kebangsaan oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan bakal calon presiden tang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan.

Kegiatan tersebut juga diramaikan dengan parade kebudayaan dari berbagai provinsi di Indonesia disertai penampilan para penyanyi dan grup band Tanah Air seperti Biang Kerok, Jamrud, Doel Sumbang, Nassar KDI, hingga grup musik PSP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini