Sukses

PAN Peduli Keberlangsungan Pesantren untuk Beri Solusi Persoalan Sosial

PAN mendorong pemerintah untuk lebih memperhatikan pesantren dan juga lembaga pendidikan Islam lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) berkomitmen untuk terus memperhatikan pendidikan Islam di Indonesia, salah satunya yakni menyangkut keberlangsungan pesantren. Sebab, pesantren dapat memberi solusi dari berbagai persoalan sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

“Karena di tengah hiruk pikuk kegalauan masyarakat, seperti maraknya narkoba, minuman keras, tawuran, dan penyakit sosial lainnya, pesantren ikut memberi solusi,” kata Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto dikutip Selasa (11/7/2023).

Oleh sebab itu, PAN mendorong pemerintah untuk lebih memperhatikan pesantren dan juga lembaga pendidikan Islam lainnya. Terlebih, pesantren mempunyai andil dalam melahirkan generasi yang tak hanya berintelektual tinggi namun juga memiliki akhlak yang bagus.

“Jadi, sekali lagi saya minta pemerintah untuk terus memperhatikan kehidupan beragama dengan membantu pesantren, madrasah, dan majelis taklim,” ucapnya.

Selain itu, kepedulian terhadap pendidikan Islam juga terlihat dari kerasnya upaya PAN dalam mempertahankan madrasah dalam RUU Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas). Hal tersebut bertujuan untuk memastikan madrasah masuk ke dalam sistem pendidikan sehingga mendapat perhatian dari pemerintah.

PAN melihat madrasah sangat penting untuk menjaga untuk melestarikan pendidikan yang berbasiskan Islam. Dengan menjaga madrasah, PAN berkomitmen untuk melahirkan generasi yang unggul secara intelektual dan juga spiritual.

“Banyak orang penting, pejabat, politisi yang lahir dari madrasah. Ini menandakan pola pendidikan di madrasah dapat dijadikan pedoman pendidikan berbasis agama, bagaimana mungkin akan dikeluarkan dari sistem pendidikan nasional,” pungkas Yandri

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PAN Makin Proaktif Bantu Rakyat

Partai Amanat Nasional (PAN) dinilai berhasil melakukan gebrakan agar masyarakat mudah memiliki rumah. PAN mendorong regulasi yang dapat mempermudah masyarakat penuhi kebutuhan dasar yang sulit didapatkan.

"Program PAN ini keren, mendorong pembiayaan rumah murah untuk bantu kebutuhan rakyat. Seperti ini parpol harus proaktif terhadap kebutuhan dasar yang sulit didapatkan," kata Penggiat Media Sosial, Jhon Sitorus, Jumat (7/7/2023).

Dia mengungkapkan program ini disuarakan oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jakarta, Eko Hendro Purnomo dalam permintaan dan ketersediaan rumah tidak selaras yang mengakibatkan terjadinya backlog. Terlebih PAN memang tengah serius dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Partai koalisi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini tengah berupaya penuh untuk memenuhi akses pemenuhan di sektor perumahan. Sebab terdapat manfaat besar bagi masyarakat membutuhkan seperti harga rumah lebih murah, masa tenor bisa panjang, developer terpercaya, dan rumah siap huni. Karenanya PAN sebagai wadah aspirasi rakyat terus konsisten menyuarakan.

"PAN melalui legislatornya di DPR mendukung berbagai regulasi agar sektor pembiayaan perumahan bisa tumbuh," ungkap Jhon Sitorus.

PAN terus menjadi partai terdepan yang berpihak kepada masyarakat agar bisa hidup damai dan sejahtera. Selain itu, PAN juga berkomitmen dalam mewujudkan kemakmuran dan kedamaian masyarakat Indonesia sesuai dengan visi misi partai yang mengutamakan kepentingan rakyat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.