Sukses

Top 3 News: Andika Perkasa Bertemu Teman Lama Saat Melancong ke Amerika

Andika Perkasa kembali bertemu dengan kakak kelasnya sewaktu masih dibangku SMA, bernama Irma.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak hal menyenangkan saat kita dipertemukan kembali dengan kawan lama yang sudah lama tidak bersua. Salah satunya flasback sejenak akan kenangan-kenangan indah serta momen-momen lucu yang tidak akan terlupakan. Itulah yang saat ini dirasakan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa saat melancong ke Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. 

Andika kembali bertemu dengan kakak kelasnya sewaktu masih dibangku SMA bernama Irma. Sebagai informasi, mantan Panglima TNI ini merupakan alumni dari SMA 6 Jakarta. 

Ada pun lokasi saat keduanya kembali dipertemukan adalah Chihuly Glass Museum yang berada di Kota Seattle. Berita soal Andika bertemu kawan lama tersebut menjadi terpopuler di kanal News Liputan6.com pada Minggu 9 Juli 2023.

Beralih ke berita terpopuler kedua di top 3 news. Yakni soal kedatangan orang nomor 1 di Indonesia, yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta. Ada apa gerangan?

Menurut Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan, kedatangan Presiden ingin menjenguk Budayawan Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun.

Lantas, seperti apa kondisi Cak Nun saat ini? 

Dokter pribadi Emha Ainun Nadjib, Eddy Supriyadi menuturkan kondisi kesehatan sastrawan sekaligus intelektual muslim asal Jombang itu sudah membaik. Namun, masih butuh istirahat di rumah sakit.

Sementara itu, gempa yang menggoyang Banda Aceh dengan kekuatan magnitudo 5,5 juga tak kalah menyita perhatian publik. Meski getarannya dirasakan hingga ke sejumlah wilayah, namun BMKG menyatakan gempa tak berpotensi tsunami.

Ada pun lokasi gempa terletak pada koordinat titik 5,38 Lintang Utara (LU) dan 94,77 Bujur Timur. Atau lebih tepatnya di 64 km barat daya Banda Aceh. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 9 Juli 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Melancong ke Amerika Serikat, Andika Perkasa Dikagetkan Teman Lama

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa bersama keluarganya melancong ke Seattle, Amerika Serikat. Ada momen mengejutkan bagi dirinya saat bertandang ke sana.

Mengutip Vlog dari Youtube Channel resmi milik Andika Perkasa, Andika mengunjungi Chihuly Glass Museum. Dia dikagetkan oleh seorang bernama Irma yang ternyata adalah kakak kelasnya semasa SMA dahulu.

"Saya dengar ada yang berbahasa Indonesia wah ternyata saya lihat ada orang top," kata Irma yang sama-sama lulusan dari SMA 6 Jakarta ini, seperti dikutip Minggu (8/7/2023).

Andika mengaku salut dengan Irma, sebab sang senior sudah tinggal di Amerika Serikat selama 22 tahun.

"Saya bangga sama Mbak Irma 22 tahun di Amerika, berarti survive selamat mbak," ujar Andika.

Dia pun berpesan, semoga perjuangan Irma sebagai perantau yang sukses di Negeri Paman Sam bisa menjadi inspirasi bagi almamaternya di SMA 6 Jakarta.

"Harus kuat, ini inspirasi buat teman-teman SMA 6," Andika memungkasi.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jokowi Jenguk Cak Nun di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjenguk Budayawan Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (9/7/2023).

Presiden Jokowi yang tiba di RSUP Dr Sardjito sekitar pukul 10.00 WIB masuk melalui lobi Gedung Pusat Jantung Terpadu didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Usia menjenguk Cak Nun selama beberapa menit, Jokowi yang mengenakan kemeja putih tampak meninggalkan RSUP Dr Sardjito.

"Jadi memang betul hari ini Pak Jokowi melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Pusat Dr Sardjito dalam kapasitasnya menjenguk Pak MH Ainun Nadjib," kata Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan, seperti dilansir Antara.

Dalam kesempatan itu, menurut Banu, Presiden Jokowi bertemu dengan istri Cak Nun Novia Kolopaking serta putra Cak Nun, Sabrang atau akrab disapa Noe Letto.

"Beliau (menjenguk) sekitar 15 menitan," tutur Banu.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Banda Aceh Diguncang Gempa Magnitudo 5,5, Tidak Berpotensi Tsunami - News Liputan6.com

Gempa bumi telah mengguncang wilayah Banda Aceh, Aceh pada Minggu (9/7/2023). Gempa tersebut terjadi pada pukul 21.09 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) mengungkapkan, gempa Banda Aceh ini bermagnitudo 5,5. 

"Lokasi gempa berada di 5.38 Lintang Utara, 94.77 Bujur Timur. Atau di laut 64 km Barat Daya Banda Aceh," tulis BMKG

BMKG menyebut, gempa Banda Aceh tersebut memiliki kedalaman 24 Km. 

"Gempa ini tidak berpotensi tsunami," BMKG menandaskan.

 

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini