Sukses

Konsolidasi Akbar Gerindra, Prabowo Ajak Kader Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajak kader serta simpatan untuk menjaga serta merawat persatuan dan kesatuan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra menggelar konsolidasi akbar di empat titik Jabodetabek yang dilaksanakan secara serentak pada Minggu (9/7/2023).

Empat wilayah yang menggelar konsolidasi akbar tersebut yakni di Kota Depok, Kota Bekasi, serta Kabupaten dan Kota Tangerang.

Dalam kunjungannya di Tangerang, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajak kader serta simpatan untuk menjaga serta merawat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saya tegaskan Partai Gerindra harus selalu mengajak kerukunan persatuan, menghormati semua pihak, tidak boleh terpancing, dan tidak boleh menyebarkan kecurigaan ataupun kebencian," kata Prabowo.

Adapun Konsolidasi tersebut, kata Prabowo, merupakan sarana untuk memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat. Oleh karena itu, selama ini pihaknya mendukung penuh sistem demokrasi yang menjaga keutuhan dan kerukunan umat beragama.

Untuk menjaga persatuan bangsa ini, lanjut dia, semua pihak tidak boleh cepat tersinggung, apalagi dengan mementingkan harga diri dan kepentingan pribadi.

"Kita harus membuat pesta demokrasi itu penuh persahabatan dan demokrasi kekeluargaan karena demokrasi Pancasila itu khas, enggak boleh ribut," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temui Ribuan Kader

Selain itu, Prabowo turut menyempatkan diri untuk berbaur menemui ribuan kader untuk menyalami dan menyampaikan semangat persatuan.

"Saya kira itu sesuatu yang harus diperhatikan. Jadi, kami tetap punya program, punya keyakinan untuk turun langsung ke tengah-tengah masyarakat, membangkitkan pengertian dan semangat," ucap Prabowo yang juga bakal calon presiden dari Partai Gerindra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.