Sukses

Deretan Pengakuan Amanda Tentang Mario Dandy: Tempramental hingga Ancam akan Tembak David Ozora

Mantan pacar Mario Dandy, Anastasia Pretya Amanda akhirnya muncul di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (4/7/2023). Amanda bersaksi dalam sidang lanjutan penganiayaan berat dengan terdakwa Mario Dandy.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pacar Mario Dandy, Anastasia Pretya Amanda akhirnya muncul di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (4/7/2023). Amanda bersaksi dalam sidang lanjutan penganiayaan berat terhadap David Ozora dengan terdakwa Mario Dandy.

Dalam beberapa sidang sebelumnya, Amanda berhalangan hadir karena alasan kesehatan. Amanda akhirnya datang dengan kursi roda dan disebut tim pengacaranya tidak fit akibat sakit batu ginjal.

Sebelum bersaksi di depan Majelis Hakim, Amanda sempat diperiksa oleh tim dokter dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan sidang sempat diskors sementara. Sebabnya, Amanda mengalami sesak napas saat memberikan kesaksiannya.

"Saudara saksi masih layak melanjutkan sidang Yang Mulia," lapor tim kesehatan ke Hakim.

Dalam kesaksiannya, Amanda menceritakan pertemuannya dengan Mario Dandy yang terjadi pada 30 Januari 2023 di sebuah minimarket kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Amanda menyebut, pertemuan dengan Mario Dandy kala itu membahas mengenai AG, yang ketika itu menjadi pacar Mario Dandy.

"Apa yang dibicarakan pada saat itu," tanya Jaksa di ruang sidang PN Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2023).

"Awalnya hanya ngobrol biasa saja, lalu Mario singgung tentang AG nanya ke saya apa saja yang saya tau tentang AG. Karena dia (Mario) mungkin punya pikiran bahwa saya itu adalah satu lingkungan dengan AG," jelas Amanda.

Selama Amanda menjelaskan pertemuan itu, Mario terus saja menatap tajam mantan kekasihnya itu. Namun Amanda tetap menjawab pertanyaan jaksa.

"Ada kejadian apa yang dibicarakan," tanya lagi Jaksa.

"Pada tanggal 27 Januari itu saya sempat dapat telephone dari kakak AG bahwa AG hilang. Dia cari AG lewat saya tapi saya enggak tahu dan dia (kakak AG) minta tolong ke saya bantu cari," jawabnya.

Pada saat tanggal 30 Januari tersebut ketika Mario Dandy bertemu Amanda menyinggung perihal AG. Meskipun saat itu Amanda tidak tahu hubungan Mario dengan AG sudah sebagai sepasang kekasih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Amanda Sebut Mario Dandy Sosok Temperamental

Dalam persindangan, Amanda juga mengungkap sifat dan kepribadian dari Mario Dandy. Selama berpacaran, Amanda menyebut bahwa Marido Dandy tempramental.

"Mario temperamen dan emosinya bisa meledak-ledak," kata Amanda menjawab pernyataan jaksa penuntut umum (JPU) dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2023).

Mantan pacar terdakwa itu menuturkan, selama berhubungan sampai Oktober 2022 itu, dirinya sering menemukan kepribadian Mario yang gampang tersulut emosi.

Lantas, jaksa ingin mempertegas lagi pernyataan dari Amanda, apakah betul sosok Mario memiliki sifat temperamental.

“Temparamen, dia kalau misalnya ada sesuatu yang membuat dia tersinggung, apakah dia langsung meluapkan kemarahannya atau dia bisa berkata lemah lembut, ‘oh saya menghadapi seorang perempuan harus seperti ini’, kalau laki laki seperti ini, enggak harus langsung meledak-ledak?” tanya tegas jaksa.

 

3 dari 3 halaman

Amanda Ungkap Mario Dandy Ancam Tembak David Ozora

Anastasia Pretya Amanda (19) mengungkap kelakuan mantan kekasihnya, Mario Dandy Satriyo (20) yang pernah mengancam untuk menembak Cristalino David Ozora (17). Ancaman tersebut diketahui Amanda usai dichat melalui WhatsApp oleh David.

Hal itu dibeberkan oleh Amanda saat memberikan kesaksian atas kasus penganiayaan terhadap David Ozora dengan terdakwa Mario Dandy di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2023).

"'Katanya Dandy nelpon gue nanya tanggal 17', Disitu saya marah, terus dia bilang di telfon, David, katanya kalau bohong diancam ditembak," tutur Amanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.