Sukses

Geger Penemuan Jasad Terbungkus Karpet di Pinggir Tol Ngawi

Peristiwa penemuan jasad terbungkus karpet itu akhirnya dilaporkan warga sekitar ke petugas Kepolisian Resor (Polres) Ngawi. Polisi pun langsung menuju lokasi guna mengungkap identitas korban dan penyebab kematiannya yang janggal.

Liputan6.com, Jakarta - Warga dusun Kedungprahu, Widodaren, Ngawi, Jawa Timur digegerkan dengan penemuan jasad terbungkus karpet di pinggir Jalan Tol Ngawi, km 557-800 pada Kamis 29 Juni 2023 lalu.

Dilansir dari Antara, jasad tersebut pertama kali ditemukan oleh Muhlisin (45). Awalnya, Muhlisin yang sedang mencari rumput itu mencium bau busuk dari sebongkah karpet yang berada di sekitar lokasi. Setelah diperhatikan lebih detail oleh Muhlisin, ternyata terdapat jasad manusia di dalam karpet tersebut.

"Yang menemukan itu Pak Muhlisin waktu mencari rumput, karena penasaran dan bau, akhirnya dilihat pakai kayu dan ternyata mayat. Langsung lapor polisi," kata warga setempat bernama Sanjaya dilansir dari Antara, Jumat (30/6/2023)

Saat ditemukan, karpet pembungkus jasad tersebut juga diikat dengan lakban pada bagian ujung bawah dan atas. Warga menduga bahwa jasad tersebut adalah korban pembunuhan yang kemudian dibuang ke jalan untuk menghilangkan jejak.

Peristiwa itu akhirnya dilaporkan warga sekitar ke petugas Kepolisian Resor (Polres) Ngawi. Polisi pun langsung menuju lokasi guna mengungkap identitas korban dan penyebab kematiannya yang janggal.

Sementara, Kepala Satuan Reskrim (Kasatreskrim) Polres Ngawi, AKP Agung Joko Haryono membenarkan adanya peristiwa penemuan jasad yang terbungkus karpet.

Agung Joko mengatakan, jasad tanpa identitas tersebut ditemukan warga desa setempat yang sedang mencari rumput.

"Benar ditemukan mayat masih terbungkus dalam karpet warna merah dan bermotif. Warga yang menemukan kemudian melapor kepada kami dan saat ini kami melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Agung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jasad Terbungkus Karpet Langsung Diautopsi

Atas temuan tersebut, kata Agung, pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menyisir lokasi temuan untuk mencari barang bukti lain.

Petugas Polres Ngawi juga mengevakuasi jenazah tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soeroto untuk dilakukan autopsi dan identifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.