Sukses

Ganjar Pranowo Akan Berangkat ke Tanah Suci untuk Ibadah Haji Malam Ini

Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyebut selain Ganjar Pranowo, Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga akan berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo akan berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji pada Minggu malam (25/6/2022). Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyebut selain Ganjar Pranowo, Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga akan berangkat ke tanah suci untuk ibadah haji.

"Hari ini Pak Ganjar Pranowo berangkat melaksanakan ibadah haji. Selain itu, Mbak Puan sekeluarga juga menunaikan ibadah haji. Ibadah haji adalah rukun Islam. Siapapun yang mengaku muslim, dan mampu melaksanakan ibadah haji, maka ia terikat kewajiban untuk melaksanakan ibadah haji. Demikian halnya Pak Ganjar Pranowo, serta Mbak Puan sekeluarga," kata Said saat dikonfirmasi, Minggu (25/6/2023).

Menurut Said, Ganjar dan Puan memohon agar didoakan menjadi haji mabrur dan diberi kelancaran selama menjalankan ibadah di tanah suci.

"Pak Ganjar Pranowo dan Mbak Puan mohon doanya agar haji kami semua bisa mabrur, dan mendapatkan ridho dari Allah SWT, serta mendapatkan pengampunan atas dosa dosa kami. Sebab sebagai hamba kita semua memang tempatnya kumpulan salah dan khilaf. Dari ibadah haji ini, Pak Ganjar dan Mbak Puan sekeluarga ingin memperkuat ruh spiritual," jelas Said.

Said juga meminta agar masyarakat bisa mendoakan kesehatan dan keselamatan bagi Ganjar dan Puan.

"Mohon doanya, kami dan seluruh warga Indonesia yang sekarang ibadah haji, dalam melaksanakan haji dengan khusuk, dan diberikan kesehatan, dan keselamatan, dan kembali ke tanah air dengan jiwa yang lebih baik," pungkas Said.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluk Erat Megawati, Puan Pamit Berangkat Haji

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengunggah foto dirinya bersimpuh dan memeluk erat sang ibunda yang merupakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dalam keterangan foto, Puan menyebut pada Sabtu malam (24/6/2023) ia akan berangkat ke tanah suci untuk menunaikan haji. Untuk itu ia meminta maaf.

"Insyaallah malam ini kami berangkat menunaikan ibadah Haji ke Baitullah. Mohon maaf lahir dan batin, mohon dibukakan pintu maaf atas segala kesalahan kami," kata Puan dalam keterangan foto, dikutip Minggu (25/6/2023).

Puan berharap hajinya bisa lancar dan membawa berkah.

"Semoga ibadah kami dilancarkan, penuh keberkahan dan diridhai Allah SWT… Aamiin aamiin ya Rabbal Alamin," pungkas Puan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.