Sukses

Aksi Heru Budi Masak Nasi Goreng Jomblo Balai Kota Jelang HUT ke-496 DKI Jakarta

Setidaknya, Heru Budi meghabiskan total sekitar 25 menit memasak sepiring nasi goreng. Heru menamai nasi goreng buatannya 'Nasi goreng jomblo Balai Kota.'

Liputan6.com, Jakarta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengikuti kegiatan memasak nasi goreng di lapangan Balai Kota DKI Jakarta. Aksi Heru menarik perhatian jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta lainnya yang ikut serta lomba memasak. 

Pantauan Liputan6.com, Heru nampak tak canggung saat memasak nasi goreng seolah sudah terbiasa. Dia mengenakan baju kemeja putih lengan panjang dibalut celemek warna merah.

Setidaknya, Heru Budi meghabiskan total sekitar 25 menit memasak sepiring nasi goreng. Menariknya, Heru menamai nasi goreng buatannya 'Nasi goreng jomblo Balai Kota.'

"Ini namanya nasi goreng jomblo Balai Kota," kata Heru di Balai Kota, Rabu, 21 Juni 2023. 

Selepas itu, Heru juga berkeliling meja masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta lainnya. Seperti nasi goreng milik Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo hingga nasi goreng buatan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta Hari Nugroho.

Tiap Kepala Dinas, terlihat didukung masing-masing jajarannya. Di antaranya bahkan bersorak heboh, membawa berbagai atribut yang dipukul hingga menambah suasana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lomba Masak dalam Rangka Memperingati HUT ke-496 DKI Jakarta

Lebih lanjut, Heru juga nampak berfoto dan berbincang dengan sejumlah kepala dinas dan peserta lomba masak nasi goreng. Selain Heru, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono juga hadir di lokasi.

Ada pun lomba masak nasi goreng ini, masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 DKI Jakarta. Sebelumnya, pencanangan HUT ke-496 DKI Jakarta telah dibuka di Monumen Nasional (Monas) Sisi Utara, pada Minggu 21 Mei 2023.

Adapun di usianya yang ke-496 ini, Pemprov DKI Jakarta mengusung tema Jakarta Jadi Karya untuk Nusantara. Berbagai acara dihelat untuk memeriahkan acara. Antara lain ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), upacara peringatan hari ulang tahun ke-496 kota Jakarta.

Kemudian, ada Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta, Jakarta Fair, dan Malam Resepsi, serta beragam pergelaran dan perayaan lainnya seperti Festival Jakarta Great Sale hingga pekan kolaborasi Jakarta.

3 dari 3 halaman

Jelang HUT ke-496 Jakarta, Heru Budi Ziarah ke Makam MH Thamrin hingga Ismail Marzuki

Sebelumnya, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berziarah ke makam mantan Wali Kota dan Gubernur DKI Jakarta, serta makam Presiden RI ketiga, B. J. Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 17 Juni 2023. 

Adapun acara ini termasuk sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 DKI Jakarta. Turut berziarah juga jajaran Pemprov DKI dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Selain berdoa bersama, rombongan peziarah ini juga meletakkan serta menebar bunga di beberapa makam pimpinan DKI Jakarta terdahulu yang telah wafat, seperti Surjadi Soedirdja (Gubernur DKI Jakarta Periode 1992–1997), Wiyogo Atmodarminto (Gubernur DKI Jakarta Periode 1987-1992).

Kemudian Sudiro Hardjodisastro (Gubernur DKI Jakarta Periode 1953-1960) dan Suwirjo (Wali Kota DKI Jaya Periode 1945-1947).

Setelah itu, Heru dan jajaran melanjutkan ziarah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat. Di lokasi ini, rombongan menziarahi makam pahlawan Mohammad Hoesni Thamrin, makam Ismail Marzuki, serta melakukan prosesi yang sama seperti di TMP Kalibata.

"Hari ini melakukan prosesi dalam rangka memperingati HUT ke-496 Jakarta dan salah satunya berziarah ke TMP Kalibata dan TPU Karet Bivak. Kami juga menyempatkan untuk menabur bunga dan berdoa untuk pahlawan yang telah membangun kota Jakarta ini," kata Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.