Sukses

Anies Baswedan Akan Bertemu Puan Maharani Saat Naik Haji, NasDem: Tidak Harus Sengaja

Momentum ibadah haji tahun ini turut membawa sejumlah tokoh politik. Kabar terbaru, Bakal Calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan akan menunaikan ibadah tersebut. Namun seiring dengan itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga diyakini melakukan kegiatan senada.

Liputan6.com, Jakarta Momentum ibadah haji tahun ini turut membawa sejumlah tokoh politik. Kabar terbaru, Bakal Calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan akan menunaikan ibadah tersebut. Namun seiring dengan itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga diyakini melakukan kegiatan senada.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari meyakini, kedua tokoh politik bersama ke Tanah Suci semata untuk beribadah dan bukan hal lain.

"Harapan yang sama ketika kita mendoakan Mas Anies dalam melakukan ibadah hajinya, Mba Puan jika ingin menjalankan ibadah hajinya juga mudah-mudahan lancar ya, dan diterima ibadahnya," kata pria yang akrab disapa Tobas ini kepada awak media, seperti dikutip Selasa (20/6/2023).

Dia tidak menampik, bisa saja Anies Baswedan dan Puan Maharani bertemu karena berangkat sebagai kloter haji Indonesia. Bahkan bagi Tobas, jika pun keduanya bertemu dipastikan hal tersebut bukan kesengajaan.

"Tidak perlu harus sengaja bertemu, karena bertemu di Indonesia pun sama saja dengan bertemu di sana. Jadi walaupun bertemu ya itu mungkin kebetulan bertemu sebagai satu rombongan dari Indonesia, baik-baik saja," ungkap dia.

Tobas memastikan, tidak ada persoalan politik di Tanah Suci. Dia percaya, baik Anies mau pun Puan, perjalanan haji keduanya akan berfokus pada momentum ibadah.

"Semuanya tujuannya ketika di sana ibadah, ketika di Indonesia mungkin bisa bicara politik, tapi di sana ya biar saja mengalir secara alamiah," dia menandasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demokrat Sebut Anies dan Puan Akan Berangkat Haji di Tanggal yang Sama

Sebelumnya, Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution mengungkapkan jika tanggal keberangkatan Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan ke tanah suci, berbarengan dengan Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Saya juga mendengar kabar Mbak Puan Maharani akan berangkat haji di tanggal yang sama dengan Mas Anies," kata Syahrial, kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

Lebih lanjut, dia berharap, jika hal tersebut benar, maka akan ada pertemuan yang dapat menyejukkan seluruh pihak.

"Jika benar, semoga tanah suci Mekkah menjadi tempat pertemuan yang akan menyejukkan hati rakyat Indonesia agar politik menuju 2024 bisa adem dan tentrem. Semoga, insyaAllah," ucapnya.

Dia menyampaikan, jika Anies berencana akan terbang ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji pada pekan ini.

"Rencananya, tanggal 22 Juni nanti Mas Anies akan berangkat ke tanah suci Mekkah," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.