;
Sukses

Indonesia Beri Beasiswa untuk 22 Mahasiswa Palestina Kuliah di Unhan

Prabowo mengatakan, Ini sangat penting untuk masa depan Palestina, dan kami sangat terhormat menjadi bagian dari perjuangan kemerdekaan Palestina

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyampaikan Pemerintah Indonesia memberikan beasiswa penuh program S1 Universitas Pertahanan (Unhan) untuk 22 mahasiswa Palestina.

Program beasiswa itu yang efektif berlaku pada 2023 juga mencakup biaya hidup untuk para mahasiswa asal Palestina.

"Ini adalah (beasiswa) penuh termasuk biaya hidup. Nilai (beasiswa) persis nanti akan dicek. (Para mahasiswa yang lolos seleksi) akan ikut program kita sesuai kurikulum kita dengan standar yang sudah kita tetapkan," kata Prabowo selepas menyaksikan penandatanganan kerangka kerja sama pendidikan antara Universitas Pertahanan RI dan Kedutaan Besar Palestina di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Senin 19 Juni 2023.

Prabowo lanjut menjelaskan proses seleksi, yang saat ini masih berlangsung, digelar oleh Pemerintah Palestina bersama-sama dengan Universitas Pertahanan. Para penerima beasiswa yang lolos seleksi dijadwalkan tiba di Indonesia pada Juli 2023, dan memulai pendidikan Bahasa Indonesia pada Agustus 2023.

Prabowo menyampaikan program beasiswa Universitas Pertahanan atau Unhan itu diberikan untuk sejumlah program studi, di antaranya kedokteran, farmasi, teknik, matematika, fisika, kimia, dan biologi.

"Ini sangat penting untuk masa depan Palestina, dan kami sangat terhormat menjadi bagian dari perjuangan kemerdekaan Palestina," tutur Prabowo Subianto yang dilansir dari Antara.

Dalam kesempatan yang sama, Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun menilai program beasiswa itu merupakan wujud kerja sama yang penting antara dua negara.

"Hari ini kami menandatangani kerja sama pendidikan, dan segera 22 mahasiswa Palestina akan menempuh pendidikan di Indonesia," ujar Dubes Palestina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tindak Lanjut Kerja Sama Menhan Prabowo dengan Palestina

Dia juga menyampaikan rasa terima kasih dan syukur-nya atas berbagai dukungan yang diberikan oleh Indonesia untuk Palestina, baik itu dalam jalur-jalur diplomasi maupun pada peningkatan kesejahteraan dan sektor pendidikan.

"Kami selalu bersama dengan Indonesia," kata Dubes Zuhair Al-Shun.

Dubes Palestina dan Rektor Universitas Pertahanan Laksamana Madya (Laksdya) TNI Prof. Amarulla Octavian menandatangani dokumen kerangka kerja sama pendidikan Indonesia dan Palestina di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin.

Upacara penandatanganan itu disaksikan oleh Menhan RI yang juga menyempatkan diri berdiskusi dengan Dubes Palestina dan Rektor Unhan di ruang terpisah.

Program beasiswa di Universitas Pertahanan itu merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara Menhan RI Prabowo Subianto dan Perdana Menteri Palestina Mohammed Ibrahim Shtayyeh di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta pada 26 Oktober 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.