Sukses

Sakit Ginjal, Amanda Mantan Pacar Mario Dandy Tak Bisa Hadir di Persidangan Kasus Penganiayaan David Ozora

Selain Amanda, mantan kekasih Mario Dandy lainnya, AG juga akan dipanggil sebagai saksi.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pacar Mario Dandy, Anastasia Pretya Amanda tak akan menghadiri sidang kasus penganiayaan David Ozora di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, (20/6/2023) mendatang.

Kuasa hukum Amanda, Enita Edyalaksmita mengatakan saat ini kliennya dirawat di rumah sakit sehingga tidak memungkinkan untuk memenuhi panggilan sebagai saksi.

"Amanda lagi di RS, sudah sebulan dirawat di RS keluar masuk karena batu ginjal. Sekarang ini takut diduga dia auto imun," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat, (16/6/2023).

Enita menyebut akan segara memberikan keterangan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) perihal ketidakhadiran mantan kekasih Mario Dandy itu.

Selain Amanda, mantan kekasih Mario Dandy lainnya, AG juga akan dipanggil sebagai saksi. 

Jaksa mendakwa Mario Dandy dengan dakwaan penganiayaan berat yang disertai dengan perencanaan terlebih dahulu terhadap Cristalino David Ozora (17). Dalam penganiayaan tersebut, Mario bersama dengan Shane Lukas Rotua Pangondian Lumbantoruan alias Shane (19) dan AG (15).

Mario Dandy Satriyo alias Dandy diancam pidana dengan Pasal 355 ayat (1) KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Atau pasal Pasal 76 C jo Pasal 80 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jonathan Latumahina Ayah David Ozora Masih Belum Buka Pintu Maaf untuk Mario Dandy

Jonathan Latumahina ayah David Ozora akhirnya berbicara panjang lebar perihal kasus penganiayaan yang menimpa anaknya dengan terdakwa Mario Dandy. Salah satunya adalah perihal isi hatinya terhadap putra dari Rafael Alun Trisambodo itu.

Luapan isi hati Jonathan Latumahina ditumpahkannya saat berbincang di podcast kanal YouTube Deddy Corbuzier. Setelah bercerita panjang lebar soal penganiayaan putranya, Jonathan Latumahina pun mendapatkan pertanyaan yang singkat namun dijawabnya dengan penuh emosi.

Mengintip video podcast yang diunggah pada Rabu (14/6/2023), Deddy sempat bertanya kepada Jonathan Latumahina mengenai kesannya setelah mengetahui Mario Dandy kini berstatus terdakwa dan terancam hukuman penjara.

Rupanya, Jonathan Latumahina masih belum puas dengan status Mario Dandy saat ini. Alih-alih, Jonathan menyiratkan bahwa dirinya baru merasa puas jika Mario Dandy kurang lebih mengalami nasib yang sama seperti putranya, David Ozora.

Pada salah satu sesi perbincangan, Deddy Corbuzier bertanya mengenai puas atau tidaknya Jonathan Latumahina dengan perkembangan kasus penganiayaan David Ozora ini.

“Sampai di detik ini, lu puas enggak?” tanya Deddy.

“Saya enggak memberi maaf. belum sih (merasa puas). Tadi saya sampaikan, saya puas itu di depan Majelis," ujar Jonathan dalam video tersebut.

Seketika itu juga, Jonathan Latumahina melanjutkan bahwa dirinya baru akan merasa puas jika Mario Dandy bisa merasakan hal yang menimpa anaknya suatu hari nanti.

"Kalau pelaku mengalami hal yang sama kayak David. Mata balas mata, itu baru saya puas,” ungkap Jonathan Latumahina melanjutkan.

Selain itu, Jonathan Latumahina juga turut menumpahkan rasa kesalnya melihat Mario Dandy masih bisa tersenyum tanpa rasa penyesalan tiap kali disorot awak media.

“Sudah keterlaluan. Ini yang jera korbannya tahu enggak? Capek. Kita yang jera, harusnya kan pelaku. Gimana bisa cengar-cengir begitu? Terus mereka bilang ini sudah meminta maaf, minta maaf cengar-cengir,” ujarnya.

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini