Sukses

Temui MenPANRB, Kepala BNPT Bahas soal Penguatan Kelembagaan

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT-RI) berupaya memperkuat kelembagaan sesuai amanat Undang-undang No 5 Tahun 2018 untuk menciptakan Indonesia Damai, Indonesia Tanpa Kekerasan dan Indonesia Harmoni.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT-RI) berupaya memperkuat kelembagaan sesuai amanat Undang-undang No 5 Tahun 2018 untuk menciptakan Indonesia Damai, Indonesia Tanpa Kekerasan dan Indonesia Harmoni.

Guna mewujudkan itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI), Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel bertemu dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Rabu (14/5).

Dalam pertemuan ini, Kepala BNPT RI menyampaikan harapannya dengan semakin kuatnya kelembagaan BNPT RI dapat semakin efektif dalam membangun daya tangkal masyarakat terhadap Ideologi yang tidak sesuai dengan nilai-nilai bangsa Indonesia.

"InsyaAllah dengan bimbingan dan arahan dari Bapak Menpan RB, penguatan kelembagaan BNPT akan berjalan sesuai dengan prosedur dan arahan Bapak Presiden agar BNPT RI semakin efektif tentunya dalam bekerja melindungi rakyat Indonesia terhadap bahaya ideologi kekerasan,"katanya.

Sementara itu, menteri PANRB mendukung adanya penguatan kelembagaan BNPT RI.

"Saya berharap dengan penguatan kelembagaan ini, BNPT dapat berperan lebih strategis lagi sesuai dengan arahan Bapak Presiden," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digitalisasi

Di samping itu, Menteri PAN RB menitipkan pesan agar BNPT RI juga melakukan digitalisasi dalam sistem pemerintahan termasuk terkait pelayanan publik.

"Dalam penguatan ini kita berharap ada digitalisasi yang menjadi amanah dari Bapak Presiden," ujarnya.

Pertemuan ini dihadiri oleh Sekretaris Utama BNPT Bangbang Surono A.k., M.M, CH., Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT Mayjen TNI Nisan Setiyadi; Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT Irjen Pol. Ibnu Suhaendra, Deputi Bidang Kerja Sama Internasional Andhika Chrisnayudhanto, Kepala Biro Perencanaan, Hukum, dan Humas BNPT Brigjen TNI Roedy Widodo, Kepala Biro Umum BNPT Marsma TNI Fanfan Infansyah; serta Kepala Bagian Kepegawaian dan Organisasi BNPT Suniah Setiyawati. Sementara itu dari pihak PANRB turut mengadiri Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini, Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB Nanik Murwati, dan Staf Khusus Menteri PANRB Bidang Inovasi Pemerintahan Eri Irawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini