Sukses

Viral Pemotor Diminta Uang Parkir Rp10 Ribu di Depan Sency, Polisi Tangkap Pelaku

Dari rekaman video viral, terlihat pria yang merupakan juru parkir mengenakan topi dan kaos putih. Dia nampak tidak peduli dengan kritik yang dilayangkan perekam video, atas tarif Rp10 ribu yang dimintanya.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kasus parkir liar kembali terjadi, kali ini lokasi area parkir seberang Senayan City, tepatnya di area depan Family Mart viral di media sosial. Setelah seorang pemotor mengeluhkan tarif Rp10 ribu yang diminta juru parkir.

Dalam video dikutip lewat akun tiktok @rapapa, terdengar suara yang merekam video mengeluh dan protes karena merasa diperas atas biaya yang dipatok juru parkir tersebut.

"1 motor= Rp10.000 atau diusir disuruh cari tempat lain!" tulis gambar dalam video tersebut.

Sementara dari rekaman, terlihat pria yang merupakan juru parkir lokasi tersebut dengan topi dan kaos putih. Nampak tidak peduli dengan kritik yang dilayangkan perekam video, atas tarif Rp10 ribu yang dimintanya.

"Jangan buat aturan sendiri ya, parkir Rp10 ribu di depan Family Mart," ucap orang dalam video tersebut.

Atas viral video itu, Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona menyampaikan pihaknya telah mengamankan juru parkir yang viral di media sosial. Setelah dilakukan pengecekan langsung ke lokasi.

"Baru saja kita amankan (juru parkir) AM (39) ya. Saat ini sudah di polsek," kata Patar saat dikonfirmasi, Selasa (13/6/2023).

Sementara telah diamankan, kata Patar, saat ini AM tengah dimintai keterangan terkait viral tarif parkir di media sosial. Termasuk juga polisi akan meminta keterangan terhadap pihak yang mengelola parkir tersebut.

"Sendiri, untuk pengurus di lokasi sedang kita minta untuk datang memberikan keterangan," sebutnya.

 

.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masyarakat Diminta Lapor Bila Ada Pemerasan

Lebih lanjut, Patar turut mengimbau kepada masyarakat untuk tidak segan melaporkan apabila ada dugaan pemerasaan. Seperti halnya yang viral di media sosial soal tarif parkir Rp10 ribu di Family Mart depan Sency.

"Masyarakat diharapkan agar melaporkan ke kepolisian jika ada hal tersebut terjadi lagi," ujarnya.

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.