Sukses

Jelang Pemilihan Ketua Peradi Jaksel, Bontor-Riesky Ajak Pendukungnya Jaga Kekompakan

Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jakarta Selatan menggelar Musyawarah Cabang Wilayah di The Tribrata Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (29/5/2023) besok.

Liputan6.com, Jakarta - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jakarta Selatan menggelar Musyawarah Cabang Wilayah di The Tribrata Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (29/5/2023) besok.

Ada sejumlah agenda penting dalam Muscawil tersebut. Di antaranya yaitu laporan pertanggungjawaban pengurus Peradi DPC Jakarta Selatan, laporan pertanggungjawaban keuangan pengurus Peradi DPC Jakarta Selatan, dan pemilihan serta pengesahan Ketua terpilih Peradi DPC Jakarta Selatan.

Bontor Tobing yang mencalonkan diri sebagai ketua Peradi Jakarta Selatan mengaku siap mensukseskan kegiatan tersebut.

Dia mengaku, Muscawil menjadi ajang 'pesta demokrasi' para advokat yang tergabung dalam Peradi Jakarta Selatan.

"Kita menyambut dengan gembira Muscawil DPC Peradi Jaksel kali ini. Selain sebagai ajang silaturahim anggota, kegiatan ini menjadi ujian bagaimana pada advokat menjalankan demokrasi dalam memilih ketua untuk periode mendatang," ujar Bontor Tobing di Jakarta pada Minggu (28/5/2023).

Dalam pemilihan itu, Bontor akan maju sebagai ketua. Sedangkan Riesky Indrawan mencalonkan diri sebagai sekretaris.

Untuk diketahui, berdasarkan keputusan dari Dewan Pimpinan Nasional Peradi, Bontor dan Riesky dinyatakan memenuhi syarat mencalonkan diri sebagai ketua dan sekretaris DPC Peradi Jakarta Selatan.

Dalam surat yang ditandatangi Ketua Harian DPN Peradi, Dwiyanto Prihartono dan Sekjen DPN Peradi Hermansyah Dulaimi tertanggal 2 Mei 2023, Bontor dan Riesky dinyatakan sebagai pengurus DPN Peradi 2020-2025.

"Bahwa yang dapat menjadi calon ketua DPC Peradi berdasarkan Anggaran Dasar dan kebiasaan yang diterapkan adalah advokat yang pernah/sedang menjadi pengurus Peradi pada semua tingkatan," demikian tulis surat yang ditujukan kepada Tim Sukses Calon Bontor dan Riesky.

"Oleh karena itu, dalam hal pada saat mengajukan diri sebagai calon ketua DPC Peradi masih menduduki jabatan pengurus DPN Peradi dapat dikualifikasikan telah menjabat satu periode," imbuh keterangan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Dukungan Mayoritas

Bontor dan Riesky menyebut, sebelum memutuskan maju dalam pemilihan ketua dan sekretaris Peradi Jaksel, mereka mendapatkan dukungan dari banyak anggota lain.

Sejak mendeklarasikan diri, dukungan terus bertambah. Bahkan, kata Bontor, mayoritas anggota atau pemilik suara dalam Muscawil menyatakan kompak untuk memenangkannya.

"Kami maju bukan untuk menjadi yang terbaik, namun atas support dari kawan-kawan sekaligus ini menjadi ikhtiar kami untuk membawa Peradi Jaksel lebih baik," ungkapnya.

Bontor pun mengajak para simpatisan dan pendukungnya untuk hadir dalam Muscawil untuk memberikan hak pilihnya.

"Saya imbau kawan-kawan di Peradi Jaksel untuk datang tepat waktu, tertib dan memilih calon ketua dan sekretaris dengan hati nurani," kata dia

Pada kesempatan yang sama, Riesky menambahkan, pihaknya telah menyusun visi dan misi jika terpilih memimpin Peradi Jaksel. Salah satunya, peningkatan kompetensi advokat muda.

Eky, sapaan Riesky Indrawan menyampaikan, peningkatan kompetensi para advokat muda Peradi Jakarta Selatan penting dilakukan untuk menciptakan advokat yang andal, profesional dan dapat bekerja sesuai dengan aturan dan kode etik

Selain itu, mampu menjadi advokat yang profesional dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sebagai pengguna jasa hukum.

"Motto kami adalah mau dekat dan berbuat untuk Peradi Jakarta Selatan. Nah, peningkatan kompetensi advokat muda ini menjadi bukti besarnya perhatian kami kepada advokat-advokat muda agar bisa menjadi lebih profesional dan menjaga kode etik," ungkap Eky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.