Sukses

Top 3 News: Sederet Fakta Anak Pj Gubernur Papua Pegunungan Ditemukan Meninggal Dunia di Semarang

Putri Penjabat atau Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo yang bernama Alinsia Bokman Kondomo alias ABK ditemukan meninggal dunia secara tidak wajar di Kota Semarang. Polrestabes Semarang sedang menangani kasus tersebut. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Penjabat atau Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo yang bernama Alinsia Bokman Kondomo alias ABK ditemukan meninggal dunia secara tidak wajar di Kota Semarang. Polrestabes Semarang sedang menangani kasus tersebut. Itulah top 3 news hari ini.

Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lombantoruan, korban anak Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo ditemukan di sebuah kos di Jalan Pawiyatan Luhur Bendan Ngisor, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Informasi di lapangan menyebutkan bahwa korban hari Kamis malam 18 Mei 2023 dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kejang dan tidak wajar. Lima belas menit kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Menurut Donny, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Ada tiga orang yang sudah diperiksa termasuk yang membawa korban ke rumah sakit dan juga yang mengajak korban ke kos tersebut.

Sementara itu, pada Sabtu 20 Mei 2023, Presiden Indonesia ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tidak hadir dalam Puncak Milad ke-21 PKS yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Ketidakhadiran SBY dan Surya Paloh tersebut diamini Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Al Habsyi. Aboe Bakar menjelaskan tamu-tamu yang hadir antara lain Mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan dan Wakil Presiden Republik Indonesia ke 10 dan 12 Jusuf Kalla.

Aboe Bakar mengatakan, pihaknya turut mengundang tokoh diluar partai politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Misalnya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPR RI Puan Maharani yang diwakili oleh Ahmad Basarah. Terpantau, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah sudah hadir.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang menyebut bahwa saat ini banyak jenderal yang ingin masuk ke partainya.

Padahal, menurut Megawati, dulu sangat sedikit jenderal yang bergabung ke PDIP. Hal tersebut disampaikan Megawati saat menyampaikan sambutan dalam acara peluncuran 58 judul buka dalam rangka Hari Jadi ke-58 Lemhannas RI di Gedung Lemhannas Jakarta Pusat, Sabtu 20 Mei 2023.

Awalnya, Megawati mengungkapkan telah mengenal Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto. Sebab, ayah Andi yakni, Mayjen (Purn) Theo Syafei Daeng Kulle merupakan Politisi senior PDIP.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 20 Mei 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Enak Fakta Terkait Anak Pj Gubernur Papua Pegunungan Ditemukan Meninggal Dunia di Semarang

Putri Penjabat atau Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo yang bernama Alinsia Bokman Kondomo alias ABK ditemukan meninggal dunia secara tidak wajar di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Polrestabes Semarang sedang menangani kasus tersebut.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lombantoruan menjelaskan, korban ditemukan di sebuah kos di Jalan Pawiyatan Luhur Bendan Ngisor, Kota Semarang.

Informasi di lapangan menyebutkan bahwa korban hari Kamis malam 18 Mei 2023 dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kejang dan tidak wajar. Lima belas menit kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Menurut Donny, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Ada tiga orang yang sudah diperiksa termasuk yang membawa korban ke rumah sakit dan juga yang mengajak korban ke kos tersebut.

"Korban 16 tahun. Sudah kita periksa tiga orang. Yang mengajak dan yang antarkan ke rumah sakit kita periksa," kata Donny di Mapolrestabes Semarang, Jumat 19 Mei 2023.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. SBY dan Surya Paloh Tak Hadir di Puncak Milad PKS

Presiden Indonesia ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tidak hadir dalam Puncak Milad ke-21 PKS yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 20 Mei 2023.

Ketidakhadiran SBY dan Surya Paloh diamini Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

“Pak SBY karena posisi beliau masih ada di acara di kampung halamannya di Pacitan. Sehingga beliau tetap mewakili dengan AHY. Pak Surya Paloh pun juga demikian. Diwakili oleh Ahmad Ali,” kata dia kepada wartawan Sabtu.

Sementara itu, Aboe Bakar menjelaskan tamu-tamu yang hadir antara lain Mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan dan Wakil Presiden Republik Indonesia ke 10 dan 12 Jusuf Kalla.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Megawati: Sekarang Banyak Banget Jenderal Mau Masuk PDIP

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyebut bahwa saat ini banyak jenderal yang ingin masuk ke partainya. Padahal, kata dia, dulu sangat sedikit jenderal yang bergabung ke PDIP.

Hal ini disampaikan Megawati saat menyampaikan sambutan dalam acara peluncuran 58 judul buka dalam rangka Hari Jadi ke-58 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI di Gedung Lemhannas Jakarta Pusat, Sabtu 20 Mei 2023.

Awalnya, Megawati mengungkapkan telah mengenal Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto. Sebab, ayah Andi yakni, Mayjen (Purn) Theo Syafei Daeng Kulle merupakan Politisi senior PDIP.

"Saya makasih sekali kepada Pak Andi Widjajanto. Saya kenal beliau dari kecil karena Bapak beliau itu adalah Mayjen Theo Syafei. Jenderal yang pada saat itu masih sedikit jenderal yang ikut ke partai saya," kata Presiden kelima RI ini.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.