Sukses

Menpora Lepas Arak-Arakan Kontingen SEA Games

Saat melepas arak-arakan, Dito mengucapkan rasa terimakasih kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia Sea Games Kamboja.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo melepas arak-arakan Timnas U-22 dan para atlet lainnya yang berhasil membawa medali emas di Sea Games Kamboja di Halaman Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Saat melepas arak-arakan, Dito mengucapkan rasa terimakasih kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia Sea Games Kamboja.

"Terima kasih para pejuang olahraga, terima kasih telah membuat kita semua bangga. Jadi setelah ini kita akan keliling sedikit di Sudirman-Bundaran HI untuk menghormati dan mengapresiasi kalian semua," kata Dito saat sambutan.

Menurutnya, antusias masyarakat mengikuti arak-arakan ini merupakan cerminan keberhasilan prestasi para atlet. Dimana, Indonesia sukses merebut 87 emas, 80 medali perak, dan 109 medali perunggu.

"Jadi di depan udah ramai rakyat untuk mengarak-arak bersama kita dan hari ini adalah hari yang sangat spesial buat kita semua. Hari dimana kita tegak berdiri dengan kebanggaan merah putih di dada," imbuhnya.

"Hari dimana kita buktikan bahwa kekhawatiran akan tercapainya target medali bisa kita patahkan. Hari dimana keyakinan dan semangat akan potensi para atlet pejuang di atas segalanya hari yang membuat kita semua yakin bahwa kita memang berprestasi," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Timnas U-22 Disambut Antusias

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 disambut antusias oleh masyarakat saat tiba di Gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, pada Jumat (19/5). Berdasarkan pantauan tim merdeka.com, Timnas Indonesia U-22 tiba di Gedung Kemenpora dengan bus tingkat Transjakarta.

Selain itu terlihat juga pelatih timnas Indonesia, Indra Sjafri beserta sejumlah tim official.

Kemeriahan arak-arakan terlihat, dengan sorak-sorai warga yang menyambut para Timnas Indonesia dengan menyanyikan yel-yel kemenangan atas peraihan medali emas dalam ajang SEA Games 2023.

“Champione, champione, woooo, woooo,” teriak masyarakat.

Sementara itu para Timnas Indonesia U-22 juga tampak menyanyikan yel-yel tersebut sambil memecahkan dari atas bus. Selanjutnya para Timnas Indonesia tersebut bersama atlet cabang olahraga lainnya diarak keliling DKI Jakarta.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini