Sukses

Beredar Spanduk Dukungan Wali Kota Tangerang Maju Pilgub Banten, Ini Tanggapan Arief Wismansyah

Spanduk dukungan terhadap Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, untuk menjadi Gubernur Banten pada Pilkada 2024, mulai bermunculan di Kota Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Spanduk dukungan terhadap Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, untuk menjadi Gubernur Banten pada Pilkada 2024, mulai bermunculan di Kota Tangerang.

Spanduk itu muncul di beberapa lokasi seperti Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci. Dengan huruf bewarna putih dan foto Arief R Wismansyah, spanduk yang mengatasnamakan diri Relawan Arief Bersatu (RAB) pun memberikan dukungannya. Lantas, bagaimana sikap orang nomor satu di kota tersebut?

Saat dikonfirmasi, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah pun meminta agar spanduk dukungan itu diturunkan. Hal ini dilakukan lantaran khawatir membuat kehebohan.

"Turunin saja lah," katanya, Rabu, (17/5/2023).

Lanjutnya, dia pun belum terpikir untuk ikut bursa Pilgub Banten 2024 mendatang. Dia ingin fokus di sisa masa jabatannya untuk mengurusi Kota Tangerang.

"Aduh siapa yang mau mencalonkan diri jadi Gubernur Banten. Tapi ya saya terima kasih atas dukungan masyarakat lewat spanduk itu, tapi saya juga sudah perintahkan staf saya untuk segera turunkan spanduk-spanduk tersebut," tegas Arief.

Kata Arief, dari pada cetak spanduk seperti itu, lebih baik biaya spanduknya digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat.

"Terimakasih dukungannya, tapi lebih baik uang bikin spanduknya digunakan untuk sedekah," imbau Arief.

Pantauan lapangan, sejumlah spanduk bernuansa Pilgub Banten 2024 mengatasnamakan diri Relawan Arief Bersatu (RAB) terpampang di berbagai sudut jalan Kota Tangerang. Spanduk dengan warna putih bertuliskan “Banten Sejahtera” dengan tulisan warna biru muda dan putih dibuat dalam ukuran relatif kecil yakni kurang lebih 4X1,5 meter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spanduk Bergambar Wali Kota Tangerang

Spanduk tersebut bergambar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menggunakan baju koko putih dengan peci hitam. Sementara di bagian bawah spanduk terdapat tagline “dari Kota Tangerang untuk Banten”.

Diketahui, spanduk-spanduk itu dipasang di antaranya di Jalan Daan Mogot tepatnya di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) Robinso, pertigaan Jalan Baru dan Kompleks Ruko Park Jalan Imam Bonjol Karawaci dan tempat lainnya. Hingga kini, belum diketahui siapa yang memasang spanduk tersebut.

Atas hal itu, saat ini spanduk yang sebelumnya berada di titik-titik tertentu pun sudah dilakukan pencabutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.