Sukses

Metro Sepekan: Disorotnya Sikap Irjen Teddy Minahasa saat Divonis Penjara Seumur Hidup

Pada Selasa 9 Mei 2023, mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa divonis penjara seumur hidup oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar).

Liputan6.com, Jakarta - Pada Selasa 9 Mei 2023, mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa divonis penjara seumur hidup oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar).

Putusan vonis terhadap Irjen Teddy Minahasa itu dibacakan langsung oleh ketua majelis hakim Jon Sarman Saragih di ruang Sidang PN Jakarta Barat.

Sesaat menjelang vonis tersebut, Teddy dengan gagah berdiri mendengar hakim membacakan putusan. Mendengar putusan hakim, jenderal bintang dua itu tampak tidak bergeming sedikit pun. Dia terus berdiri sampai dengan pembacaan putusan selesai.

Sementara itu, warga di wilayah Kelurahan/Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat dikejutkan dengan penemuan mayat perempuan tanpa menggunakan busana di kebun kosong.

Ironisnya, mayat yang sudah membengkak tersebut didapati kedua tangannya terikat dan belum diketahui identitasnya. Penemuan jasad itu dibenarkan Kasi Humas Polres Metro Depok AKP Elny Fitri.

Elny mengatakan, dari penanganan petugas kepolisian di lapangan, diketahui mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB disebuah kebun kosong.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait polisi yang menghadirkan ASR alias Tukul (17), tersangka kasus pembacokan tewaskan Arya Saputra (17), saat konferensi pers di Mapolresta Bogor Kota, Jumat siang 12 Mei 2023.

Saat Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso memberikan keterangan kepada awak media, keluarga korban pembacokan berdatangan.

Setelah konferensi pers selesai, keluarga dan kerabat termasuk kedua orangtua korban yang ikut hadir langsung memburu tersangka. Mereka berusaha mendekati sambil memaki-maki pelaku. Ayah korban pun tampak emosi dan berusaha mengejar pelaku.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sikap Irjen Teddy Minahasa Ketika Divonis Penjara Seumur Hidup

Mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa divonis penjara seumur hidup oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Putusan vonis terhadap Irjen Teddy Minahasa itu dibacakan langsung oleh ketua majelis hakim Jon Sarman Saragih di ruang Sidang PN Jakarta Barat, Selasa 9 Mei 2023.

Sesaat menjelang vonis tersebut Teddy dengan gagah berdiri mendengar hakim membacakan putusan. Dari pantauan, Teddy yang mengenakan baju batik berwarna hijau dengan terpampang logo Pancasila tampak berdiri tegak.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara seumur hidup," ucap ketua majelis hakim, Jon Saragih.

Mendengar putusan hakim, jenderal bintang dua itu tampak tidak bergeming sedikit pun. Dia terus berdiri sampai dengan pembacaan putusan selesai.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Mayat Perempuan Ditemukan Tanpa Busana dan Tangan Terikat di Kebun Kosong Depok

Warga di wilayah Kelurahan/Kecamatan Tapos, Kota Depok, dikejutkan dengan penemuan mayat perempuan tanpa menggunakan busana di kebun kosong.

Ironisnya, mayat yang sudah membengkak tersebut didapati kedua tangannya terikat dan belum diketahui identitasnya.

Kasi Humas Polres Metro Depok, AKP Elny Fitri membenarkan adanya mayat perempuan tanpa mengenakan busana dan tangan terikat.

Dari penanganan petugas kepolisian di lapangan, diketahui mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB disebuah kebun kosong.

"Ditemukannya di kebun kosong dekat proyek pembangunan," ujar Fitri saat dihubungi Liputan6.com, Kamis 11 Mei 2023.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Keluarga Korban Ngamuk, Incar Tukul Sang Eksekutor Pembacokan Siswa SMK di Bogor

Polisi menghadirkan ASR alias Tukul (17), tersangka kasus pembacokan yang menewaskan Arya Saputra (17), saat konferensi pers di Mapolresta Bogor Kota, Jumat siang 12 Mei 2023.

Di saat Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso memberikan keterangan kepada awak media, keluarga korban pembacokan berdatangan.

Setelah konferensi pers selesai, keluarga dan kerabat termasuk kedua orangtua korban yang ikut hadir langsung memburu tersangka.

Mereka berusaha mendekati sambil memaki-maki pelaku. Ayah korban pun tampak emosi dan berusaha mengejar pelaku.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.