Sukses

Top 3 News: Respons Santai Ganjar Disindir Kader Demokrat soal Kemiskinan Ekstrem di Jateng

Wakil Sekretaris DPD Demokrat Banten Yepri Rinaldi menyindir Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo soal kemiskinan ekstrem di salah satu daerah di provinsi yang dipimpinnya saat ini. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris DPD Demokrat Banten Yepri Rinaldi menyindir Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo soal kemiskinan ekstrem di salah satu daerah di provinsi yang dipimpinnya saat ini. Itulah top 3 news hari ini.

Dalam cuitannya di akun Twitter miliknya @YepryR, Yepri menulis bahwa wilayah Brebes, Jawa Tengah menjadi salah satu kabupaten termiskin di Jateng.

Tak tinggal diam, Ganjar Pranowo pun menjawab kritik Yepri dengan santai. Ia justru menyampaikan terima kasih karena sudah diperhatikan oleh Yepri.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meradang dengan kritikan Anies Baswedan terkait kebijakan subsidi pengguna mobil listrik.

Luhut lantas menantang Anies Baswedan untuk berbicara langsung dengannya. Dia menyatakan, bahwa pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak benar.

Luhut menilai, kebijakan mengenai kendaraan listrik juga dilakukan banyak negara di dunia, bukan hanya di Indonesia.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang meminta Partai Gerindra segera mendeklarasikan pasangan capres-cawapres yang akan diusung oleh Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). PKB pun mendorong pengumuman itu dilakukan pada Mei 2023.

Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meminta agar PKB bersabar dalam menanti pengusungan capres-cawapres. Sebab, dia menilai koalisi yang sabar pasti mendapatkan kemenangan.

Dasco pun menegaskan, capres-cawapres masih dibahas oleh kedua partai. Skenario capres-cawapres terkuat masih diisi Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 10 Mei 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Disindir Kader Demokrat, Ganjar Respons Kritikan Kemiskinan Ekstrem di Jateng: Trims Sudah Memperhatikan

Wakil Sekretaris DPD Demokrat Banten Yepri Rinaldi menyindir Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo soal adanya kemiskinan ekstrem di salah satu daerah di provinsi yang dipimpinnya saat ini.

Dalam cuitannya di akun Twitter miliknya @YepryR, Yepri menulis jika wilayah Brebes, Jawa Tengah menjadi salah satu kabupaten termiskin di Jateng.

Brebes,Jawa tengah jadi Kabupaten ekstrim Termiskin di pulau jawa tengah," tulis Yepri, dikutip Liputan6.com, Rabu 10 Mei 2023.

Kemudian menurut Yepri, saat ini Ganjar tengah sibuk melakukan safari politik usai ditetapkan sebagai bakal calon presiden atau capres 2024 oleh PDIP.

"Kalau di tanya pak gubernurnya kemana,pasti lagi mau buat jadwal kampanye bersama istrinya keliling Jawa tengah,dikira saya keliling perhatikan masyarakatnya,salah deh...

#Makin miris Jawa tengah dan cukup prihatin.," jelas Yepri.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Subsidi Mobil Listrik Dikritik Anies Baswedan, Luhut: Suruh Dia Datangi Saya

Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan meradang dengan kritikan Anies baswedan terkait kebijakan subsidi pengguna mobil listrik. 

Luhut lantas menantang Anies untuk berbicara langsung dengannya. Dia menyatakan, bahwa pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak benar.

"Siapa yang berkomentar saya tidak tahu mengenai itu. Siapa yang berkomentar suruh dia datangi saya langsung, biar saya jelasin bahwa tidak benar omongannya," tegas Luhut di Jakarta, pada Selasa 9 Mei 2023.

Menurutnya, kebijakan mengenai kendaraan listrik juga dilakukan banyak negara di dunia, bukan hanya di Indonesia.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. PKB Minta Segera Umumkan Capres-Cawapres, Gerindra: Sabar

Partai Kebangkitan Bangsa meminta Partai Gerindra segera mendeklarasikan pasangan capres-cawapres yang akan diusung oleh Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). PKB mendorong akan pengumuman itu dilakukan pada Mei 2023.

Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meminta agar PKB bersabar dalam menanti pengusungan capres-cawapres. Sebab, dia menilai koalisi yang sabar pasti mendapatkan kemenangan.

"Yang sabar yang menang, yang menang yang sabar. Gitu," kata dia, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 9 Mei 2023.

Dasco pun menegaskan, capres-cawapres masih dibahas oleh kedua partai. Skenario capres-cawapres terkuat masih diisi Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Di antara calon presiden yang ada, yang disebut-sebut itu kebetulan yang melakukan kontrak politik itu Gerindra-PKB. Dua ketum itu yang disebut-sebut sebagai capres cawapres. Nah, sehingga di survei, itu pasti tinggi," ungkap Dasco.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.