Sukses

Heru Budi, Pangdam Jaya, dan Danjen Kopassus Bertemu, Singgung Balai Kota Mirip Istana

Heru Budi mengungkapkan pertemuan dengan kedua anggota Perwira Tinggi TNI itu hanya sebatas kunjungan kolega. Sebab, ketiganya sama-sama pernah bertugas di Istana Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Danjen Kopassus, Brigjen Deddy Suryadi bersama Pangdam Jaya, Mayor Jenderal (Mayjen) Mohammad Hasan bertemu dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (9/5/2023).

Heru Budi mengungkapkan pertemuan dengan kedua anggota Perwira Tinggi TNI itu hanya sebatas kunjungan kolega. Sebab, ketiganya sama-sama pernah bertugas di Istana Presiden.

“Hari ini saya kedatangan tamu terhormat yang pertama Pak Pangdam Jaya, Pak Hasan. Yang kedua adalah Danjen Kopassus, Mas Deddy, beliau ini sudah saya kenal sejak kami bersama-sama bertugas di Istana,” kata Heru Budi, kepada wartawan, Selasa (9/5/2023).

Dia mengungkapkan, saat pertama kali melihat Balai Kota, Brigjen Deddy mengatakan bangunan dari Balai Kota serupa dengan Istana Negara.

“Mau lihat ke Balai Kota kok mirip-mirip Istana, oh ya dibangunnya sama-sama. Beliau (Deddy Suryadi) enggak pernah ke  sini, jadi bilangnya kok mirip Istana,” ungkap Heru.

Kendati demikian, saat ditanya apakah maksud pertemuan kali ini untuk membahas soal Pemilu 2024, Heru malah berkelar soal latihan tembak-menebak.

"Bahas mau latihan tembak katanya. Kita ajak ya? Mau? Yang kalah dapat hadiah yang menang enggak," ujarnya.

Sementara, Brigjen Deddy Suryadi mengatakan kehadirannya ke Balai Kota untuk melakukan orientasi wilayah DKI Jakarta.

“Kebetulan saya baru satu minggu di sini nih. Makanya sambil orientasi lah di wilayah DKI Jakarta, ya betul kenalan, walaupun udah kenal (wilayahnya,” jelas dia.

Sebagai informasi, Brigjen Deddy Suryadi dipromosikan menduduki jabatan baru sebagai Danjen Kopassus setelah sebelumnya menjabat sebagai Kasdam IV/Diponegoro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Heru Budi Undang Anak Berprestasi dan Pelajar Disabilitas

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Joko Agus Setyono menjamu para pelajar berprestasi dan disabilitas di Balai Agung, Balai Kota DKI, sebagai apresiasi di Hari Pendidikan Nasional.

“Ada 15 siswa berprestasi dan pelajar disabilitas yang hadir dalam jamuan makan di Balai Kota hari ini. Ini sebagai rasa syukur kita memperingati Hardiknas,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Syaefuloh Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Jamuan makan tersebut, kata Syaefuloh, sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI) Jakarta dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei 2023. Dalam kegiatan tersebut juga diundang peserta upacara peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang diselenggarakan di Monas, Jakarta Pusat, Selasa pagi.

Selain itu, Syaefuloh mengatakan bahwa Pj Gubernur dan Sekda DKI Jakarta menitipkan pesan kepada para pelajar untuk terus semangat belajar agar ke depannya diharapkan mampu membangun bangsa.

"Para guru juga diharapkan bisa melayani siswa dengan memberikan pengajaran terbaik," kata Syaefuloh, dikutip Antara.

Siswi kelas 11 SMAN 4 Jakarta bernama Olivia Askia mengaku senang bisa terpilih menjadi peserta upacara Hardiknas Tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2023 di Silang Monas Selatan.

Ditambah lagi, kata Olivia, usai mengikuti upacara ia dan rekan-rekan peserta lainnya juga menghadiri jamuan makan yang digelar Pemprov DKI Jakarta.

“Merupakan kehormatan saya terpilih mengikuti upacara dan setelahnya diundang jamuan makan," kata Olivia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.