Sukses

Wamen ATR di Manokwari: Serukan Pemilu Damai dan Tegak Lurus dengan Presiden Jokowi

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni membuka secara resmi rangkaian acara Perayaan Paskah Nasional yang diadakan di GOR Sanggeng Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni membuka secara resmi rangkaian acara Perayaan Paskah Nasional yang diadakan di GOR Sanggeng Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Dihadapan ribuan umat Kristiani se-Papua dan Papua Barat ini, dia menyampaikan salam hormat dari Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto atas perayaan Paskah Nasional tahun 2023 di Manokwari ini.

"Kementerian ATR/BPN dibawah kepemimpinan Bapak Hadi Tjahjanto telah meluncurkan Gerakan Nasional Sertifikasi Rumah Ibadah di mana target tahun 2024 seluruh rumah ibadah, di mana nama Tuhan disebut sudah selesai disertifikasi tanpa terkecuali dan tanpa diskriminasi," kata Raja dalam keterangannya, Jumat (5/5/2023).

Politikus PSI ini mengingatkan betapa kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi begitu konsisten selama masa kepemimpinannya menjaga keutuhan negara Republik Indonesia beserta seluruh ragam agama dan budaya.

"Kepemimpinan Pak Jokowi adalah berkah bagi Indonesia dan seluruh umat beragama di negeri ini. Karenanya harus dilanjutkan dan kita jaga," kata Raja.

Dia juga mengingatkan betapa penting peran gereja dan umat kristiani dalam memasuki tahun politik menjelang Pemilu 2024.

"Gereja harus berperan aktif dalam memberikan pendidikan kewargaan dan politik bagi umatnya. Jangan beri ruang politik identitas tumbuh di tahun-tahun politik ini. Jika ada calon yang coba memainkan politik identitas, sebaiknya jangan dipilih," jelas Raja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjaga NKRI

Raja juga mengajak seluruh warga agar tetap dalam NKRI dan tegak lurus dengan Presiden Jokowi.

"Mari kita tetap jaga garis sikap kebangsaan kita pada NKRI, tegak lurus kepada Presiden Jokowi, tentu beliau yang paling tahu siapa yang paling tepat melanjutkan kepemimpinannya. Mari dengan semangat Paskah Nasional 2023 kita tetap menjadi garam dan terang bagi Indonesia tercinta," jelas dia.

Acara Paskah Nasional ini dihadiri oleh Ketua Umum PGI, Dirjen Kristen Kementerian Agama, Kementerian Hukum dan HAM, Pj. Gubernur Papua Barat dan seluruh Bupati Wakikita se-Papua Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • BPN adalah Badan Pertanahan Nasional.

    bpn

  • Presiden Joko WIdodo Widodo (Jokowi) melantik Raja Juli Antoni menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

    raja juli antoni

  • ATR