Sukses

Gerindra: Perjuangan Pak Prabowo untuk Buruh Demi Masa Depan yang Lebih Baik

Sebagai aktivis buruh, dirinya tidak pernah melupakan perjuangan buruh yang harus selalu diperjuangkan baik di jalanan, legislatif maupun eksekutif.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Obon Tabroni mengucapkan selamat hari buruh 1 Mei 2023. Deputy Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) ini menegaskan bahwa dirinya sebagai wakil rakyat tetap menjadi alat perjuangan bagi buruh.

"Kami masuk di kontestasi politik merupakan bagian dari gerakan ‘Buruh Go Politics’. Sebuah upaya dalam memperluas simpul dan area perjuangan buruh," terang aktivis buruh ini, Senin (1/5/2023).

Sebagai aktivis buruh, dirinya tidak pernah melupakan perjuangan buruh yang harus selalu diperjuangkan baik di jalanan, legislatif maupun eksekutif.

"Saya mendapat tugas dari Fraksi Partai Gerindra DPR RI untuk terus memperjuangkan hak-hak teman buruh," paparnya

"Dan perjuangan Partai Gerindra dan Pak Prabowo untuk buruh masih sama seperti perjuangan buruh demi kepastian masa depan buruh dan Indonesia yang lebih baik," sambung Obon

Obon yang lolos ke Senayan dengan meraih 134.880 suara dari Dapil VII Jawa Barat terus bertekad untuk melanjutkan perjuangan buruh.

"Buruh adalah penopang penting kemajuan bangsa dan negara olehnya itu saya akan selalu mewakafkan diri ini untuk mewujudkan cita-cita buruh melalui jalur politik," terangnya.

Kemudian dia mengingatkan agar semua pihak yang terkait dengan buruh dalam menggalang tokoh politik agar melihat secara nyata bagaimana track record partai apakah selama ini memperjuangkan buruh atau hanya sekadar janji.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjuangkan Hak Buruh

"Saya berharap teman-teman buruh untuk tidak melupakan rekam jejak dalam menggalang tokoh politik dalam memperjuangkan hak buruh. Perhatikan betul apakah partainya mendukung perjuangan buruh secara nyata atau hanya janji belaka," paparnya.

Dia menambahkan bahwa dirinya sebagai aktivis buruh di Partai Gerindra mendapatkan ruang yang luas dalam memperjuangkan kepentingan dan hak buruh dari ketua umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Seperti saya, berasal dari buruh tetapi diberi ruang luas oleh Pak Prabowo untuk memperjuangkan hak buruh di parlemen," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini