Sukses

Melihat Suasana Saat Ganjar Pranowo Lari Pagi di GBK, Diteriaki Presiden hingga Diajak Selfie

Di tengah kepadatan, Ganjar Pranowo sempat spontan menaiki salah satu tempat duduk permanen.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta Pusat, DKI Jakarta tampak ramai orang berolahraga, pada akhir pekan Minggu (30/4/2023) pagi ini.

Bukan hanya karena Car Free Day (CFD), keramaian terjadi lantaran kemunculan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang sedang olahraga pagi sambil berlari.

Sebanyak ribuan kuwala muda hingga kelompok lanjut usia yang sedang berolahraga maupun yang sekadar melintas langsung mengerubungi bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP itu di simpang FX Sudirman.

“Hidup Ganjar! Hidup Pak Ganjar! Ganja, Ganjar.”

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima, Ganjar mengenakan kaos putih dengan motif merah bertuliskan Merdeka!. Ganjar menyambut teriakan mereka dengan senyuman dan melayani masyarakat yang ingin foto bersamanya.

“Ya halo semuanya, terima kasih ya. Awas hati-hati langkah,” kata Ganjar.

Ganjar beserta massa pendukungnya kemudian memasuki halaman GBK. Di dalam kawasan GBK, masyarakat yang meneriakkan dukungan terhadapnya semakin banyak dan ramai.

Semuanya berebut salam atau sekadar meminta foto selfie bersama Mantan Anggota DPR RI itu. Antusiasme tersebut semakin terasa ketika mereka terus meneriakkan ‘Ganjar Presiden’.

“Glory-glory Ganjar Presiden! Glory-glory Ganjar Presiden! Glory-glory Ganjar Presiden! Glory-glory Ganjar Presiden!” yelyel dari sejumlah pemuda yang ikut mengerubungi Ganjar.

Di tengah kepadatan tersebut, Ganjar spontan menaiki salah satu tempat duduk permanen. Sambil memegang toa, Ganjar menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang hadir membersamainya di GbK.

“Saya menyampaikan terima kasih hari ini semua masyarakat yang ada di Jakarta ternyata suka olahraga dan tentu saja tidak hanya olahraga, saya menyampaikan terima kasih,” kata Ganjar.

Kepada masyarakat yang antusias dengan kedatangannya di GBK, Ganjar juga berpesan untuk menjaga perilaku yang terpuji. Ganjar juga mengajak mereka berolahraga bersama.

“Jadi saya titip mulai hari ini kita bertemu, kita olahraga bersama, mari jaga perilaku kita baik-baik,” kata Ganjar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Ganjar Soal Cawapres

Bakal calon presiden (Capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menjawab soal wacana dijodohkan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ganjar mengatakan, partai-partai masih melakukan komunikasi untuk mencari calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

"Masih nanti komunikasi dengan partai-partai masih berjalan," ujar Ganjar saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (30/4/2023).

Menurut Ganjar, Sandiaga punya peluang berpasangan dengan dirinya. Ia mengatakan, peluang Sandiaga duet dengannya, sama seperti tokoh-tokoh lainnya.

"Seperti Mas Sandi, seperti yang lain. Semua memiliki peluang yang sama," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi wacana Ganjar-Sandi. Menurut Hasto, aspirasi tersebut harus disambut dengan positif.

Hasto menuturkan, untuk mencari calon wakil presiden pendamping Ganjar, akan dilakukan analisis rekam jejaknya. Termasuk juga Sandiaga Uno akan dilakukan analisis oleh PDIP.

"Kami lakukan analisis terhadap aspek aspek historisnya, aspek komitmennya di dalam membangun desain bagi masa depan, kompetensinya, track recordnya, kami lakukan analisis semua dari nama nama yang muncul itu," ujarnya di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (27/4).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini