Sukses

Lebaran Idul Fitri, Keluarga Besar Sabam Sirait Kembali Berbagi dengan Warga Senen

Mendiang negarawan Sabam Sirait melalui keluarga besarnya, kembali membagikan paket lebaran dalam perayaan hari raya Idul Fitri ini. Kali ini, bantuan tersebut diserahkan kepada warga masyarakat di Senen, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Mendiang negarawan Sabam Sirait melalui keluarga besarnya, kembali membagikan paket lebaran dalam perayaan hari raya Idul Fitri ini. Kali ini, bantuan tersebut diserahkan kepada warga masyarakat di Senen, Jakarta.

"Ompung Sabam Sirait selalu mengajar kami cucunya, dengan berpesan politik itu suci yang artinya dalam berpolitik harus lurus. Tidak boleh memandang agama, suku dan ras. Kita semua bersaudara yang berdasarkan Pancasila dan gotong-royong," kata cucu Sabam Sirait, Amaris Sirait dlaam keterangannya, Selasa (25/4/2023).

Adapun, paket dibagikan untuk 11 RT dari 3 RW yang ada di kelurahan Senen. Yang sasarannya adalah ojek online, anak yatim piatu, pemulung, kaum fakir miskin. Selain itu, ada juga karang taruna dan sejumlah organisasi lainnya.

"Bukan soal berapa nilainya, tapi bantuan bentuk paket lebaran ini adalah bentuk perhatian besar bagi warga kami. Kami berharap ke depan, keluarga besar Sabam Sirait bisa melanjutkan hal baik ini," ungkap Ketua RW 04 Albert Fendi.

Tak jauh beda, Annisa seorang ibu rumah tangga dari RT 10 menyampaikan, baru kali ini keluarga mendapat bingkisan lebaran.  "Saya bersyukur sekali, baru kali ini dapat paket lebaran. Suami saya anggota PPSU, kemarin mesti tanya ke RT dulu, alhamdulilah akhirnya dapat. Alhamdulilah ya. Terimakasih buat Keluarga Besar Ompung Sabam diberkahi sekali," kata dia.

Sebelumnya, momen perayaan Idul Fitri dimanfaatkan oleh keluarga besar Sabam Sirait berbagi paket lebaran. Kali ini mereka membagikan 1.000 paket untuk warga Duret Sawit, Jakarta Timur.

Cucu Negarawan Sabam Sirait Amaris Sirait menyampaikan bahwa keluarga besar Sabam Sirait sangat senang bisa berbagi dengan warga dan terima kasih atas kehadiran warga Duren Sawit di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajaran Politik Itu Suci

Menurutnya, sesuai ajaran Sabam Sirait bahwa politik itu suci, artinya tidak boleh membeda-bedakan baik agama dan suku. Kita selalu bersaudara.

"Selain itu, Ompung mengingatkan hidup harus memiliki value dan selalu hidup gotong royong," tutur Amaris dalam keterangannya. Minggu (24/4/2023).

Adapun, warga yang menerima mulai dari pemulung, juru parkir, petugas penjaga pom bensin, dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Satuan Korcab Banser Jakarta Timur Dedi Cahyadi menyampaikan apresiasinya terhadap berlangsungnya acara, terutama karena Banser dapat undangan dari Keluarga Besar Sabam Sirait untuk hadir dalam acara ini.

"Pak Sabam Sirait, beliau orang baik. Sama dengan acara pembagian 1.000 paket lebaran dari Keluarga Besar Ompung Sabam, hal yang baik sekali bagi warga. Semoga keluarga besar selalu diberkahi Allah," kata dia.

Senada dengan itu, Ketua PAC PDIP Kecamatan Duren Sawit Boy Surentu mengungkapkan bahwa acara seperti ini sangat membantu masyarakat.

"Ini jadi teladan, agar para tokoh lain di partai melakukan hal yang sama. Agar lebih banyak lagi membantu masyarakat di seluruh pelosok Indonesia," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini