Sukses

Momentum Idul Fitri, Keluarga Sabam Sirait Berbagi Paket Lebaran ke Warga Duren Sawit

Momen perayaan Idul Fitri dimanfaatkan oleh keluarga besar Sabam Sirait berbagi paket lebaran. Kali ini mereka membagikan 1.000 paket untuk warga Duret Sawit, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta Momen perayaan Idul Fitri dimanfaatkan oleh keluarga besar Sabam Sirait berbagi paket lebaran. Kali ini mereka membagikan 1.000 paket untuk warga Duret Sawit, Jakarta Timur.

Cucu Negarawan Sabam Sirait Amaris Sirait menyampaikan bahwa keluarga besar Sabam Sirait sangat senang bisa berbagi dengan warga dan terima kasih atas kehadiran warga Duren Sawit di sini.   

Menurutnya, sesuai ajaran Sabam Sirait bahwa politik itu suci, artinya tidak boleh membeda-bedakan baik agama dan suku. Kita selalu bersaudara.  

"Selain itu, Ompung mengingatkan hidup harus memiliki value dan selalu hidup gotong royong," tutur Amaris dalam keterangannya. Minggu (24/4/2023).

Adapun, warga yang menerima mulai dari pemulung, juru parkir, petugas penjaga pom bensin, dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Satuan Korcab Banser Jakarta Timur Dedi Cahyadi menyampaikan apresiasinya terhadap berlangsungnya acara, terutama karena Banser dapat undangan dari Keluarga Besar Sabam Sirait untuk hadir dalam acara ini.  

"Pak Sabam Sirait, beliau orang baik. Sama dengan acara pembagian 1.000 paket lebaran dari Keluarga Besar Ompung Sabam, hal yang baik sekali bagi warga. Semoga keluarga besar selalu diberkahi Allah," kata dia. 

Senada dengan itu, Ketua PAC PDIP Kecamatan Duren Sawit Boy Surentu mengungkapkan bahwa acara seperti ini sangat membantu masyarakat. 

"Ini jadi teladan, agar para tokoh lain di partai melakukan hal yang sama. Agar lebih banyak lagi membantu masyarakat di seluruh pelosok Indonesia," kata dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juga Berbagi di Bintaro

Sebelumnya, halaman Yayasan Kalpataru, Bintaro dipenuhi warga 9 RT Kelurahan Bintaro yang hadir bertahap dengan sukacita. Sore itu keluarga Besar Sabam Sirait membagikan 1.000 paket lebaran ke warga Kelurahan Bintaro, Jumat (21/04/2023).

Pada kesempatan itu, Keluarga Besar Sabam Sirait yang diwakili cucunya Amaris Sirait dan Yoshua Sirait yang juga Wakil Bendahara HIPMI secara simbolis membagikan langsung paket lebaran kepada para koordinator yang hadir.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermamfaat buat kita semua,” tutur Amaris Sirait dalam keterangannya.

Ditambahkan Yoshua Sirait, cucu sulung Sabam Sirait, mengingatkan pesan Ompung Sabam Sirai bahwa istilah "Politik itu Suci" yang bermakna kita semua bersaudara dan saling gotong royong.

"Ompung mengajarkan Politik itu Suci artinya kita semua bersaudara, tidak ada perbedaan, kita harus senantiasa berbagi kasih dan saling gotong royong. Kalau berbuat baik ya berbuat baik saja. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat," tutur Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.