Sukses

Kondisi Mulai Membaik, David Ozora Diperbolehkan Jalani Perawatan di Rumah

Rumah Sakit (RS) Mayapada telah memperbolehkan Cristalino David Ozora (17) untuk pulang atau dirawat di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Sakit (RS) Mayapada telah memperbolehkan Cristalino David Ozora (17) untuk pulang atau dirawat di rumah. Diketahui, ia sempat mendapatkan perawatan usai menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oleh tersangka Mario Dandy Satriyo (20).

"Tentu terus berterima kasih dan mengucapkan syukur kepada dokter RS, yang Alhamdulillah David sampai hari ini sudah dirujuk sudah bisa perawatan di rumah, itu tim dokter sudah luar biasa," kata salah satu perwakilan keluarga David, Rustam kepada wartawan, Minggu (16/4/2023).

"Kami dari pihak keluarga kami juga berterima kasih kepada semua pihak dari sahabat GP Ansor, alumni PL dan masyarakat luas yang sampai hari ini terus memberikan support atas kesembuhan David," sambungnya.

Sementara itu, salah seorang dokter yang merawat David, Tatang menjelaskan, meski David sudah diperbolehkan pulang ke rumah. Akan tetapi mesti harus menjalankan sebuah treatment.

"Walaupun sudah kita pulangkan hari ini, ini masih membutuhkan treatment yang cukup panjang. Karena dari sisi kognisi atau pikirannya, itu masih membutuhkan latihan dan masih membutuhkan pemulihan," ujar Tatang.

"Dan motorik halusnya masih belum sepenuhnya membaik. Jadi, ini memang masih membutuhkan treatment yang agak cukup panjang, sehingga dia masih pulih," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Motorik Sudah Lebih Baik

Dia menegaskan, pemulangan David ke rumah dan menjalani perawatan di rumah. Karena memang untuk motoriknya sudah lebih membaik dari sebelumnya.

"Jadi kita pulangkan hari ini pun karena dari segi motorik jauh lebih baik, kondisinya juga membaik walaupun belum 100% normal. Tetapi ini sudah jadi membaik dibanding kondisi awal yaitu koma," tegasnya.

Tatang memastikan, untuk aktivitas yang sudah bisa dijalankan oleh David pasca penyembuhan dan perawatan yakni makan, minum hingga bermain gudget.

"Nah berikutnya, itu dia sudah bisa lakukan aktovitas sehari-hari seperti makan, minum, main HP sudah bisa. Tetapi dari sisi kognisi, masih membutuhkan treatment yang masih butuh jangka waktu panjang," ungkapnya.

"Sehingga, dia bisa pulih seperti sebelum terkena koma kemarin," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.