Sukses

Melihat Pos Pelayanan Mudik Bertema Anime di Rest Area KM 86A Tol Cipali

Jelang arus mudik Lebaran 2023 sejumlah titik rest area telah melakukan persiapan, baik soal pelayanan dan pengamanan. Salah satunya di Rest Area KM 86A Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, yang mengambil tema anime jepang berjudul One Piece.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang arus mudik Lebaran 2023 sejumlah titik rest area telah melakukan persiapan, baik soal pelayanan dan pengamanan. Salah satunya di Rest Area KM 86A Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, yang mengambil tema anime jepang berjudul One Piece.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Minggu (16/4/2023), kondisi Rest Area KM 68A Tol Cipali tampak masih normal aktivitas pengendara. Sejumlah pengguna kendaraan berhenti sementara di kantong parkir yang tersedia untuk beristirahat, ibadah, hingga melakukan perbaikan.

Hal yang tampak unik adalah bangunan Pos Pelayanan Lebaran Area KM 68A Polres Subang. Tampak posko tersebut mengambil tema anime One Piece, salah satu kartun Jepang yang ramai digandrungi di seluruh dunia.

Kapolsek Cipeundeuy Kompol Kustiawan menyampaikan, tema tersebut merupakan bagian dari cara humanis kepolisian dalam mengimbau para pemudik agar berhati-hati dalam perjalanan.

“Itu artinya sebagai imbauan kepada masyarakat berhati-hati lah dalam berkendara, jangan ngebut-ngebut. Nenek moyang kita kan bukan pembalap tapi pelaut,” tutur Kustiawan saat berbincang dengan Liputan6.com di lokasi.

Memang di tembok Pos Pelayanan tersebut tampak karakter Luffy yang dilengkapi dengan kalimat imbauan, “Mudik jangan ngebut-ngebut ya. Pelan-pelan asal selamat. Karena nenek moyang kita pelaut! Bukan pembalap!”.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

76 Personel Dikerahkan

Sementara tokoh Chopper seraya mendoakan, “Hati-hati di jalan. Semoga selamat sampai tujuan ya”.

Kustiawan mengatakan, ada sebanyak 76 personel kepolisian yang dikerahkan untuk dua Rest Area KM 86A dan KM 86B Tol Cipali.

“Kami dari jajaran Polres Subang mempersiapkan diri sejak tanggal 12 April, persiapan jelang arus mudik Lebaran 2023. Kami menyiapkan pos ditambah pembangunan tenda merah putih itu fungsinya apabila masyarakat kelelalah bisa cek kesehatan, istirahat,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.