Sukses

Pejabat Dishub DKI Massdes Arouffy Dirotasi ke Ujung Menteng Imbas Anak-Istri Pamer Kemewahan

Massdes, lanjut Syafrin bakal melakukan pelayanan yang berkaitan dengan prinsip-prinsip kendaraan angkutan umum sesuai dengan peraturan presiden tentang rencana umum nasional keselamatan jalan.

Liputan6.com, Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merotasi Massdes Arouffy ke Unit Pengelola (UP) Pengendalian Kendaraan Bermotor (PKB) Ujung Menteng, buntut istri dan anak pamer barang mewah. 

Hal ini, dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo. Massdes sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI.

"Iya di UP PKB Ujung Menteng," kata Syafrin ditemui di kawasan Senayan Avenue, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Maret 2023. 

Menurut Syafrin, alasan dipindahkannya Massdes ke tempat pelayanan uji kendaraan bermotor (KIR) itu karena jangkauan pelayanannya yang lebih kecil. Kendati demikian, Syafrin tak merinci posisi Massdes di UP PKB Ujung Menteng.

"Jadi UP PKB Ujung Menteng itu skopnya lebih kepada skop kecil pengujian, di bidang pengendalian operasional itu wilayahnya adalah di se-wilayah DKI Jakarta," kata Syafrin.

Massdes, lanjut Syafrin bakal melakukan pelayanan yang berkaitan dengan prinsip-prinsip kendaraan angkutan umum sesuai dengan peraturan presiden tentang rencana umum nasional keselamatan jalan. 

Syafrin menerangkan pemindahan Massdes menjadi bagian dari mitigasi awal yang dilakukan Pemprov DKI sebagai tindak lanjut kasus pamer barang mewah istri dan anak Massdes yang viral di media sosial.

"Tahap awal, tentu kami melakukan yang namanya mitigasi. Mitigasi dari bidang dalops yang wilayahnya seluruh wilayah Jakarta," kata dia.

Syafrin menyebut, ke depan tindak lanjut terhadap Massdes mengacu kepada hasil dari pemeriksaan Inspektorat DKI Jakarta maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tengah berjalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digantikan Harlem Simanjuntak

Diketahui, Massdes menjadi salah satu dari total 796 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang dirotasi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

Ratusan pejabat yang dirotasi ini, dilantik kembali oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono pada Rabu, 12 April 2023 di Balai Kota DKI Jakarta. 

Sementara itu, posisi Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI yang sebelumnya dijabat Massdes digantikan digantikan Harlem Simanjuntak. 

Dia sebelumnya bertugas sebagai Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara (Jakut). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.