Sukses

Berani Bongkar Kasus Rp 349 Triliun, Mahfud Md Disebut Layak Jadi Cawapres 2024

Wakil Ketua Majelis Permusyaratan Rakyat (MPR) Fadel Muhammad menilai nama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md bisa menjadi sosok yang diusulkan sebagai cawapres dalam Pemilu 2024.

 

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Majelis Permusyaratan Rakyat (MPR) Fadel Muhammad menilai nama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md, bisa menjadi sosok yang diusulkan sebagai cawapres dalam Pilpres 2024.

Mahfud selama ini dikenal sebagai sosok yang berani dalam menyuarakan kebenaran di tengah-tengah masyarakat. Terbaru, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini berani membongkar dugaan adanya pencucian uang di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebesar Rp 349 triliun.

"Masyarakat butuh sosok cawapres yang berani dalam menyuarakan kebenaran dan punya integritas yang baik ," ujar Fadel di Jakarta, Senin (10/4/2023).

Fadel menyebut Mahfud sebagai sosok politikus yang paripurna. Sebab, dia pernah duduk di lembaga yudikatif sebagai Ketua MK, legislatif sebagai anggota DPR dan eksekutif sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) di era Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur.

"Jadi kemampuan dan pengalamannya tidak perlu diragukan lagi," kata dia.

Dengan itu, senator asal Gorontalo ini yakin arah pembangunan Indonesia akan lebih baik bila Mahfud Md dipercaya menjadi cawapres.

"Mahfud pasti bisa mengelola kabinet dengan baik berbekal pengalaman yang dimilikinya," puji mantan Gubernur Gorontalo ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Populer di Jatim

Terkait tingkat keterpilihan dalam Pemilu 2024, Fadel optimis Mahfud punya tingkat elektoral yang tinggi khususnya di Wilayah Jawa Timur (Timur).

Hal ini kata dia, bisa menjadi magnet bagi partai-partai besar untuk mendorongnya maju sebagai capres bila ingin mendapat efek ekor jas atau coattail effect.

"Jadi siapapun presiden yang berpasangan dengan Mahfud MD bisa dipastikan akan menang dalam pertarungan pemilihan presiden (pilpres) mendatang," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini