Sukses

Relawan Jokowi Ini Akan Tentukan Sikap di Pemilu 2024, Masih Mencari Calonnya

Relawan pendukung presiden Joko Widodo, Trisakti Untuk Indonesia (TUI) akan kembali merapatkan barisan guna mendukung calon pemimpin melanjutkan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Relawan pendukung presiden Joko Widodo, Trisakti Untuk Indonesia (TUI) akan kembali merapatkan barisan guna mendukung calon pemimpin melanjutkan Presiden Jokowi.

Ketua Umum TUI, Muhanto Hatta mengatakan, wajar jika mencari penerus dan sejalan dengan Presiden Jokowi mengingat apa yang telah dibuat selama sembilan tahun ini sudah membuahkan hasil begitu signifikan bagi Indonesia. Karena itu, pihaknya akan bergerak jelang Pemilu 2024 ini.

"Kini tepat sembilan tahun Jokowi memimpin negeri ini, begitu banyak perubahan yang telah dilakukan untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian, berlandaskan nilai nilai Trisakti yang menjadi basis sekaligus arah perubahan," kata dia dalam keterangannya, Selasa (11/4/2023).

Muhanto menegaskan, perubahan yang dilakukan tetap harus berpegang pada mandat konstitusi dan menjadi pilihan sadar dalam pengembangan daya hidup kebangsaan Indonesia.

"Kami menolak ketergantungan dan diskriminasi. Sebab perubahan harus dilakukan secara terbuka dan sederajat dalam membangun kerjasama yang produktif dalam tatanan dunia," ujarnya.

Melihat kondisi tersebut, dia menerangkan, tugas TUI untuk mengawal pembangunan Indonesia belum selesai. Begitu banyak tantangan dan rintangan menuju perubahan Indonesia yang lebih baik.

"Jalan perubahan menuju Indonesia Maju akan dapat tercapai apabila dilakukan dengan kerja keras, kerja sama, dan kerja bersama secara gotong royong oleh semua elemen bangsa dengan meneguhkan kembali jalan ideologis Trisakti dan cita-cita reformasi untuk masa depan negeri ini," jelas Muhanto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Ganjar Mesra Semobil Bareng Jokowi saat Tinjau Pasar di Boyolali

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali satu mobil dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Jateng.

Kali ini, keduanya tampak mesra semobil berplat ‘Indonesia’ ketika meninjau Pasar Selo dan Pasar Cepogoh di Kabupaten Boyolali, Senin (10/4/2023).

Berdasarkan pantauan, Jokowi yang mengenakan kemeja putih keluar mobil berbarengan dengan Ganjar di Pasar Cepogoh. Jokowi lewat pintu mobil kiri, sementara Ganjar yang berbaju dinas cokelat keluar di sisi kanan.

Ganjar pun mengikuti langkah Jokowi memasuki area pasar. Tampak keduanya menyalami Bupati Boyolali M Said Hidayat, lalu Menteri Perdagangan Zulkilfi Hasan (Zulhan) yang telah menunggu di lokasi.

Jokowi dan Ganjar lalu berjalan selaras menyapa para pedagang di Pasar Selo. Dalam satu momen, keduanya tampak berdampingan dan mengobrol hangat.

Di kebersamaan itu, Ganjar sempat menunjukkan gestur menunjuk dan direspon senyuman oleh Jokowi. Mereka juga sesekali tertawa lepas bersama sambil mengecek harga-harga bahan pokok.

“Relatif harga turun. Ini baru kejadian menjelang lebaran harga-harga mulai turun. Tadi ada cabai, bawang merah, bawang putih, yang biasanya merangkak naik ini malah merangkaknya turun,” kata Ganjar di lokasi.

Ganjar kemudian mendampingi Jokowi membagikan Bantuan Modal Kerja (BMK) ke Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Bantuan Tunai Langsung (BTL) ke para pedagang pasar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini