Sukses

Terungkap, Pengemudi Mercy Tabrak Pelajar hingga Tewas di Jaksel Ternyata Anak Artis Ira Riswana

Pengemudi Mercedez-Benz berinisial MM yang menabrak pelajar hingga tewas di persimpangan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ternyata anak artis Ira Riswana dan Karo Ops Polda NTB Kombes Abu Bakar Tertusi.

Liputan6.com, Jakarta - Pengemudi Mercedes-Benz berinisial MM (18) yang terlibat kecelakaan lalu lintas hingga menewaskan seorang pelajar berinisial MS (19) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel) ternyata anak artis senior sekaligus model Ira Riswana.

"Jadi gini memang benar yang pengemudi mobil Mercy itu anak saya," kata Ira saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (3/4/2023).

Ira yang merupakan istri Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) Kombes Abu Bakar Tertusi ini mengaku dirinya selaku orang tua MM telah mengikuti segala prosedur hukum yang dijalani anaknya atas kasus kecelakaan tersebut.

"Dan di sini perlu saya jelaskan dari hari pertama kejadian proses sudah berjalan. Saya ada di sini satu kali 24 jam menemani anak saya. Waktu itu saya masih di Makassar saya pulang langsung hari itu juga, saya temani anak saya di sini pemeriksaan semua sudah dijalankan dengan dengan baik," bebernya.

Dalam kasus kecelakaan yang sudah ditangani Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan, Ira mengklaim anaknya yang merupakan pengemudi Mercy ini tidak mendapatkan perlakuan khusus. Semua pihak diproses hukum sebagaimana mestinya, sama dengan masyarakat pada umumnya.

"Dan saya juga tidak mendapatkan perlakuan khusus, tetap diperiksa di tempat yang memang seharusnya," tuturnya.

Tak lupa, Ira dalam kesempatan ini turut mengucapkan belasungkawa terhadap keluarga MS. Walaupun begitu, Ira berharap semua pihak bisa mengikuti dan menghormati proses hukum yang masih berlangsung.

"Jadi saya juga sebagai seorang ibu saya turut berbelasungkawa saya tahu rasanya bagaimana kehilangan seorang anak ini namanya kecelakaan bukan sebuah pembunuhan dan memang siapa yang mau kena celaka itu kan tidak ada gitu," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak Karo Ops Polda NTB Kombes Abu Bakar Tertusi

Sebelumnya, teka-teki sosok pengemudi Mercedes-Benz berinisial MM (18) yang terlibat kecelakaan dan menewaskan pengendara MS (19) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2023) akhirnya terkuak. Dia adalah anak dari Karo Ops Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) Kombes Abu Bakar Tertusi.

"Iya bener (MM anak Kombes Abu Bakar Tertusi)," kata Plh Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Lalu M Iwan Mahardan saat dikonfirmasi, Senin (3/ 4).

Namun demikian, Iwan belum bisa memberikan komentar lebih lanjut terkait kasus kecelakaan yang menimpa MM anak dari Kombes Abu Bakar.

"Nanti dulu ya (tanggapannya), karena belum ada petunjuk dari pimpinan," tuturnya.

Adapun kasus kecelakaan ini terjadi saat MA yang dibonceng oleh SB (19) temannya diduga turut menerobos lampu merah. Sehingga MM yang mengemudikan mobil kala itu menabrak motor di Jalan Margasatwa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.