Sukses

Jokowi Sebut KEK Lido Bisa Serap Lebih dari 30 Ribu Tenaga Kerja

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Kabupaten Bogor yang saat ini dalam tahap pembangunan, mampu menyerap 30.000 tenaga kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Kabupaten Bogor yang saat ini dalam tahap pembangunan, mampu menyerap 30.000 tenaga kerja. Bahkan, kata dia, jumlah penyerapan tenaga kerja bisa lebih banyak lagi.

"Ya tentu saja kalau dari segi kesempatan kerja 30.000 lebih, 30.000 lebih yang akan kerja langsung di sini. Kan gede banget. Yang tidak langsungnya pasti lipat empat, lipat lima," kata Jokowi usai peresmian KEK Lido Kabupaten Bogor Jawa Barat, Jumat (31/3/2023).

Dia memuji konsep KEK Lido yang memiliki sejumlah fasilitas hiburan seperti, movieland, themepark, kawasan musik, technopark, hingga kawasan otomotif. Jokowi berharap keberadaan KEK Lido dapat menarik wisatawan lokal untuk berlibur di dalam negeri.

"Semuanya komplit dan ini akan mengerem masyarakat kita yang ingin keluar negeri untuk berwisata. Saya kira bagus dan ya kalau bisa ini cepat diselesaikan," jelasnya.

"Dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Nanti bisa nonton konser musik atau kayak Hollywood semua ada di sini. Mau nonton Coachella semua," sambung Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Pembangunan Diselesaikan Secepatnya

Untuk itu, dia meminta Chairman MNC Group Hary Tanoesdibjo agar bisa menyelesaiakan pembangunan KEK Lido secepatnya. Pasalnya, kehadiran KEK Lido yang memiliki sejumlah fasilitas entertainment, baru pertama kali di Indonesia

"Ya ditanyakan ke pemiliknya dong. Sudah saya sampaikan secepat-cepatnya diselesaikan lebih baik karena ini barang barulah untuk negara kita, barang baru dalam satu kawasan yang sama," tutur Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.