Sukses

Top 3 News: Sederet Fakta FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 2023 Bali, Ketum PSSI Erick Thohir Lakukan Koordinasi

Jakarta - FIFA membatalkan agenda drawing atau pengundian Piala Dunia U-20 2023 yang sedianya bakal digelar di Bali pada 31 Maret. Itulah top 3 news hari ini.

FIFA membatalkan agenda drawing Piala Dunia U-20 2023 tersebut pada Sabtu 25 Maret. Kepada LOC (panitia lokal), FIFA tidak menjelaskan alasan pembatalan tersebut.

Hanya saja agenda lain terkait inspeksi stadion berjalan sesuai rencana. FIFA tetap melakukan penilaian terhadap venue yang digunakan pada Piala Dunia U-20 2023.

Hingga saat ini, LOC belum memberikan komentar resmi terkait pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023. Sementara anggota Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Exco PSSI) Vivin Cahyani menyebut, pembatalan belum bersifat resmi.

Sementara itu, Mantan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara dituntut hukuman 20 tahun penjara dan denda Rp2 miliar atas kasus dugaan peredaran narkoba yang turut menyeret mantan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Teddy Minahasa.

Tuntutan terhadap Dody tersebut dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang lanjutan dengan agenda pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar), Senin 27 Maret 2023.

Jaksa menilai AKBP Dody Prawiranegara terbukti bersalah menjadi perantara dalam jual-beli narkoba jenis sabu. Kemudian menurut jaksa, Dody Prawiranegara bersama-sama dengan Teddy Minahasa Putra, Syamsul Ma'arif dan Linda Pujiastuti alias Anita telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana jual beli narkoba jenis sabu.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang jadi sorotan warganet, usai rekaman visual memperlihatkan gestur menunduknya saat hendak semobil bareng Presiden Jokowi.

Warganet menilai, apa yang dilakukan ketua umum Partai Gerindra tersebut menjadi ciri khas kepribadiannya.

Kesopanan yang menjadi gestur Prabowo tidak hanya kali ini. Diketahui, Prabowo juga sempat viral saat menghadiri KTT G20, November 2022 lalu.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 27 Maret 2023:

2 dari 4 halaman

1. Enam Fakta FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali, Ketum PSSI Erick Thohir Lakukan Koordinasi

Belum lama ini, drawing atau pengundian Piala Dunia U-20 tidak jadi digelar di Bali pada 31 Maret 2023. FIFA membatalkan agenda drawing Piala Dunia U-20 2023 tersebut pada Sabtu 25 Maret.

Kepada LOC (panitia lokal), FIFA tidak menjelaskan alasan pembatalan tersebut. Hanya saja agenda lain terkait inspeksi stadion berjalan sesuai rencana. FIFA tetap melakukan penilaian terhadap venue yang digunakan pada Piala Dunia U-20 2023.

Hingga saat ini, LOC belum memberikan komentar resmi terkait pembatalan itu. Sementara anggota Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Exco PSSI) Vivin Cahyani menyebut, pembatalan belum bersifat resmi.

"Belum ada keputusan resmi. Kami baru rapat Exco siang ini. Nanti tunggu statement resmi dari PSSI," ujar Vivin saat dihubungi Liputan6.com Sabtu pagi 25 Maret 2023.

Meski tidak memberi alasan, PSSI menduga sikap ini diambil karena penolakan kepala daerah setempat. Gubernur Bali I Wayan Koster menolak menyelenggarakan drawing Piala Dunia U-20 2023 di Pulau Dewata.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Dody Prawiranegara Dituntut 20 Tahun Penjara dan Denda Rp2 M di Kasus Teddy Minahasa

Mantan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara dituntut hukuman 20 tahun penjara dan denda Rp2 miliar atas kasus dugaan peredaran narkoba yang turut menyeret mantan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Teddy Minahasa.

Tuntutan terhadap Dody ini dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang lanjutan dengan agenda pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar), Senin 27 Maret 2023.

Jaksa menilai AKBP Dody Prawiranegara terbukti bersalah menjadi perantara dalam jual-beli narkoba jenis sabu.

"Menuntut supaya Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat yang memeriksa dan mengadili perkara ini memutuskan menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Dody Prawiranegara selama 20 tahun dan denda sebesar Rp 2 Miliar subsider 6 bulan penjara dikurangi dengan masa penahanan yang telah dijalani oleh terdakwa dengan terdakwa tetap ditahan," kata JPU dalam persidangan.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Gestur Menunduk Prabowo saat Hendak Semobil Bareng Jokowi Jadi Sorotan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto jadi sorotan warganet, usai rekaman visual memperlihatkan gestur menunduknya saat hendak semobil bareng Presiden Jokowi. Menurut warganet, apa yang dilakukan ketua umum Partai Gerindra tersebut menjadi ciri khas kepribadiannya.

"Adabnya luar biasa, sehat selalu pak bowo" tulis seperti dikutip dari siaran pers diterima, Senin 27 Maret 2023.

"Masya Allah, etika yang sangat santun," kata akun @oktasarisabil.

Kesopanan yang menjadi gestur Prabowo tidak hanya kali ini. Diketahui, Prabowo juga sempat viral saat menghadiri KTT G20, November 2022 lalu.

Ia tertangkap kamera tidak menginjak karpet merah yang digelar untuk pemimpin negara. Masyarakat pun menilai langkah Prabowo itu merupakan contoh perilaku tahu diri akan posisinya sebagai menteri.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.