Sukses

Maling Jebol Tembok Kosan, Gasak Motor Kawasaki KLX

Aksi nekat maling yang beraksi di indekos jalan Nangka, Jakarta Selatan, tak terendus oleh penghuni. Alhasil, satu unit sepeda motor Kawasaki KLX D-Traker raib dibawa kabur.

Liputan6.com, Jakarta Aksi nekat maling yang beraksi di indekos jalan Nangka, Jakarta Selatan, tak terendus oleh penghuni. Alhasil, satu unit sepeda motor Kawasaki KLX D-Traker raib dibawa kabur.

Korban bernama Ainul Qalbi alias Owi menduga aksi pencurian tersebut terjadi pada dini hari. Bahkan, pelaku diduga menjebol tembok untuk melancarkan niatnya.

"Dinding kandang ayam yang ada di sebelah gedung kos juga jebol. Diduga dilakukan oleh pelaku," kata dia kepada awak media, Minggu (19/3/2023).

Atas kejadian tersebut, Owi melaporkan ke Polsek Jagakarsa yang tercatat dengan nomor: LP/B/235/III/2023/SPKT Polsek Jagakarsa/Polres Metro Jaksel/Polda Metro Jaya tertanggal 18 Maret 2023.

Dia pun menceritakan kronologinya, di mana saat Jumat 17 Maret 2023, baru saja pulang berkunjung ke rumah rekannya. Ketika itu, sepeda motor dipakir di halaman kos dengan kondisi dikunci stang.

"Saya lalu naik ke lantai dua untuk masuk ke kamar karena kondisi sudah mengantuk," Cerita Owi.

Saat terbangun dari tidurnya, Owi mendapat kabar sepeda motor telah hilang. Informasi dari omnya terlihat dari pagar rumah yang terbuka sejak subuh.

"Setelah saya cek ternyata sepeda motor saya benar-benar hilang," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Akibat kejadian ini, Owi mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kasus ini pun masih ditangani kepolisian.

"Total kerugian ditaksir Rp 25 juta," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.